Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warna-warni Bus Baru PO New Shantika

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang Idul Fitri, Perusahaan Otobus (PO) di Indonesia kerap memperbarui armadanya. Apalagi rencananya tidak ada pelarangan mudik di tahun 2021, bus baru bisa menarik perhatian penumpang.

Salah satu PO bus yang merilis bus barunya kali ini yaitu PO New Shantika. PO asal Jepara, Jawa Tengah ini merilis empat bus baru berbodi Jetbus 3+ MHD buatan Adiputro, karoseri pembuat bus di Malang.

Keempat bus ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang memakai space frame. Sehingga sasis ini cocok dipasang ke bodi Jetbus 3+ MHD dengan bagasi yang tembus dan bisa diisi beberapa unit motor.

Uniknya dari empat bus baru PO New Shantika, yaitu memiliki warna yang berbeda-beda. Warna-warna bus baru ini diantaranya hijau tua, emas, krem, dan Abu-abu. Berbeda dengan beberapa PO bus yang memilih warna sama sebagai ciri khas.

Kemudian untuk kabinnya, terdiri dari dua model, pertama dengan susunan kursi biasa, dua kanan dan dua kiri (2-2). Sedangkan yang kedua, menggunakan susunan 1-1-1 atau biasa disebut dengan social distancing bus.

Pembagiannya, dua bus dengan susunan biasa dan sisanya dengan susunan 1-1-1. Untuk model 2-2, memakai kursi buatan Aldilla Seat dan social distancing bus memakai kursi buatan Hai Rimba Kencana.

“Kursinya memakai armrest eksekutif yang di dalamnya ada meja lipat. Kemudian PO New Shantika juga custom lampu stainless di samping kursi, logo dan nomor bangku, serta USB charger,” ucap Yohan Wahyudi, Marketing PT Rimba Kencana kepada Kompas.com, Sabtu (20/3/2021).

Untuk fasilitasnya, baik kursi buatan Aldilla seat dan Hai Rimba Kencana, sudah dilengkapi dengan sandaran kaki. Kemudian semua busnya juga memiliki toilet yang ada di bagian belakang kabin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/20/160140015/warna-warni-bus-baru-po-new-shantika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke