Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adopsi Sistem Aerodinamis, Rossi Sebut MotoGP Sekarang Seperti F1

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sesi tes pra-musim, Ducati mencuri perhatian dengan fairing aerodinamis terbarunya. Pengembangan di sektor aerodinamika ini sangat canggih, seperti pada Formula 1 (F1).

Banyak spekulasi mengenai fungsi tambahan air scoop pada fairing yang digunakan Ducati. Sayangnya, Ducati dan pebalapnya pun belum angkat bicara mengenai fairing tersebut.

Selain fungsinya yang membuat banyak orang penasaran, tampilannya pun juga semakin menarik. Motor balap MotoGP tak hanya mengutamakan fungsi, tapi juga estetika.

Valentino Rossi sebagai pebalap yang sudah merasakan berbagai perkembangan motor MotoGP, mengaku tidak masalah jika MotoGP mengikuti langkah F1.

"Pada akhirnya, ini menyenangkan, karena ini MotoGP. MotoGP adalah Formula 1 di sepeda motor," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (20/3/2021).

Rossi mengatakan, sangat menyenangkan sekali bahwa motor sekarang sangat canggih, baik dari sisi aerodinamika dan elektronik.

"Karena kami harus menjadi yang teratas di balap motor, yakni motor terbaik dan pebalap terbaik. Level di MotoGP luar biasa dan itu menyenangkan, menurut opini saya sebagai fans juga," kata Rossi.

Menurut Rossi, yang terpenting adalah balapan yang disajikan tetap spektakuler. Sebab, itulah yang menjadi kekuatan di MotoGP.

"Jika Anda melihat catatan waktu dam keseimbangan di trek, akan ada pertarungan yang seru," ujar Rossi, memprediksi seri perdana MotoGP 2021 di Qatar pada Minggu, 28 Maret.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/20/124100015/adopsi-sistem-aerodinamis-rossi-sebut-motogp-sekarang-seperti-f1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke