Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS Virtual 2021 Tahap Kedua Resmi Dibuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual Phase 1, kali ini Phase 2 alias tahap kedua resmi dibuka. Pameran berkonsep virtual ini menjadi bentuk konsistensi dari Dyandra Promosindo untuk membangkitkan industri otomotif di Indonesia.

Acara resmi dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Kamis (18/3/2021) secara virtual. Dilanjutkan dengan sambutan dari CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo mengaku sangat mengapresiasi langkah dan terobosan inovatif yang diambil sebagai solusi oleh Dyandra. Penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 Phase 2 menjadi momentum mendorong pertumbuhan industri otomotif tanah air.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi terobosan yang dilakukan dan dilaksanakan secara virtual, sebagai kelanjutan dan penyempurnaan dari IIMS Virtual 2021 Phase 1. Ajang IIMS Virtual Phase 2 ini merupakan bagian dari adaptasi dan inovasi untuk tetap mendorong geliat industri otomotif dan menggerakan perekonomian nasional di tengah pandemi,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.

Bamsoet menambahkan, sekiranya berbagai kebijakan stimulus yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga industri otomotif dapat berkontribusi secara penuh dalam upaya pemulihan perekonomian nasional.

"Kita semua berharap IIMS dapat berjalan secara hybrid yang mengkombinasikan konsep online dan offline dengan tentu saja menerapkan protokol kesehatan. Dengan konsep hybrid akan menjangkau lebih banyak masyarakat, tentunya para pecinta otomotif,” kata Bamsoet.

Menurut Lilik, IIMS Virtual 2021 yang memasuki Phase 2 ini dipercaya akan membangkitkan industri MICE dan industri otomotif secara perlahan.

"Meskipun penyelenggaraan sangat sulit karena situasi pandemi belum kondusif, Dyandra Promosindo tetap konsisten menyelenggarakan pameran otomotif untuk menciptakan peluang secara maksimal agar berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders industri otomotif,” ujar Lilik.

Lilik menambahkan, IIMS Virtual Phase 1 telah berhasil diselenggarakan dan kini IIMS Virtual Phase 2 dapat dibuka karena dukungan berbagai pihak. Mulai dari 18 Maret hingga 4 April 2021, IIMS Virtual Phase 2 akan diadakan.

Untuk menikmati rangkaian acara dan ragam promo menarik, para pencinta otomotif bisa mengunjungi situs https://indonesianmotorshow.com/, tanpa dipungut biaya alias gratis.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/19/082200015/iims-virtual-2021-tahap-kedua-resmi-dibuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke