Salin Artikel

Desain BMW R18 Touring Bocor, seperti Ini Wujudnya

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad tak puas hanya menghadirkan R18 First Edition dan R18 Classic. Pabrikan motor asal Jerman ini juga berencana membuat versi touring dari R18.

Paten terbaru yang diajukan oleh BMW Motorrad menunjukkan motor touring dengan basis R18. Terlihat dari mesin Big Boxer berkapasitas 1.802 cc yang digunakan.

Namun, berbeda dari R18 First Edition dan R18 Classic, untuk R18 Touring ini mendapat banyak update dari segi fitur dan desain.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Rabu (17/3/2021), motor tersebut tampak dibekali dengan tempat duduk yang panjang yang bisa digunakan untuk berboncengan. Tangki bensin model teardrop yang lebih besar juga disematkan untuk mengakomodasi perjalanan jauh.

Tentunya, fairing depan model bat-wing yang berfungsi menahan terpaan angin juga melengkapi desain R18 Touring ini. Lalu, tambahan pannier atau boks kanan dan kiri di bagian belakang juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengendaranya melakukan perjalanan jarak jauh.

Jika diteliti lagi di bagian panel meter, sepertinya kesan klasik sudah tidak terlalu ditonjolkan. R18 Touring ini sepertinya akan dibekali dengan layar TFT yang diposisikan di bawah panel meter model analog. Sedangkan di bagian kanan dan kirinya, diperkirakan akan digunakan untuk speaker.

Sepatbor depan juga didesain lebih panjang untuk menahan lumpur atau cipratan air lebih baik. Perbedaan lainnya ada di bagian knalpot. Pada R18 Touring ini sudah tidak menggunakan knalpot model fishtail.

Jika melihat desainnya secara keseluruhan, tampaknya BMW R18 Touring ini akan menantang langsung Harley-Davidson Touring.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/18/080200715/desain-bmw-r18-touring-bocor-seperti-ini-wujudnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.