Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joan Mir Akui Belum Sepenuhnya Siap Hadapi MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir nampaknya belum sepenuhnya siap untuk berlaga di MotoGP 2021. Berdasarkan hasil keseluruhan Tes Pramusim 2021, pebalap asal Spanyol itu hanya mampu menduduki urutan ketujuh.

Berkaca dari hasil tersebut, Mir mengaku baru memiliki kesiapan 70 persen untuk menghadapi kompetsi MotoGP 2021.

"Saya merasa baru 70 persen siap, karena kami merencanakan hari terakhir ini untuk tampil dengan cara yang lebih baik, bukan untuk mencoba banyak hal. Untuk lebih menyesuaikan elektronik, untuk bekerja lebih banyak di akhir pekan,” ujar Mir dikutip dari crash.net, Minggu (14/3/2021).

“Masalahnya adalah tiga hari pertama kami mencoba banyak hal, tapi kebanyakan dari mereka lebih mencoba dan berkembang untuk 2022. Kemudian, dua hari terakhir, kemarin dan hari ini lebih fokus pada performa dan balapan,” kata Mir, menambahkan.

Sementara itu, Mir mengatakan akan lebih berjuang untuk balapan pembuka pada akhir pekan. Dirinya sadar saat ini bukan menjadi pebalap favorit.

"Saya pikir Ducati sangat cepat, dan Yamaha, ini adalah trek yang sangat cocok untuk mereka. Juga bagi kami, tapi mungkin kami tidak sekuat mereka. Kami salah satu yang tercepat, tapi bukan yang tercepat,“ kata Mir.

"Yang pasti saya tidak 100 persen puas karena saya bukan yang terkuat di tes ini,” ucapnya lagi.

Sebagai informasi, posisi lima besar Tes Pramusim MotoGP 2021 dihuni oleh pebalap Ducati dan Yamaha. Yakni Jack Miller, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/15/094200615/joan-mir-akui-belum-sepenuhnya-siap-hadapi-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke