Salin Artikel

Mobil Mewah Kaisar Jepang Toyota Century, Keliaran di Jalanan Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Toyota Century mungkin terdengar asing di telinga pecinta otomotif.

Sedan super mewah yang juga digunakan sebagai mobil Kaisar di Jepang ini tertangkap sudah mengaspal di jalanan Jakarta.

Dari jepretan foto yang diambil oleh akun instagram @muhamadrizkyy02, terlihat jelas mobil Toyota Century yang dibalut dengan kelir berwarna hitam itu sedang melintas di daerah tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat (13/3/2021).

Sebagai informasi, pada September 2020 lalu, Toyota Century masuk pasar di Indonesia melalui Importir Umum (IU) Prestige Motorcars.

Saat itu, Prestige Motorcars hanya memiliki satu unit Toyota Century dengan warna Seika Radiant Silver Metallic.

Model ikonik ini, dibanderol dengan harga 19,6 juta yen atau sekitar Rp 2,8 miliar. Lalu, apakah mobil tersebut kini sudah bisa dipesan dengan sistem spot order?

Tim redaksi otomotif Kompas sudah menghubungi Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy untuk mendapat keterangan terkait hal tersebut, namun hingga saat ini belum mendapat jawaban.

Spesifikasi Toyota Century

Mobil yang disebut-sebut sebagai Roll Royce Jepang ini memiliki bentuk klasik dengan dimensi panjang 5.335mm, lebar 1.930mm dan tinggi 1.505mm, sementara wheelbase 3.090mm.

Membuka pintu mobil langsung disambut kabin mewah, di mana kursi belakangnya hanya untuk dua penumpang dengan ruangan yang luas.

Untuk mendukung kenyamanan penumpang belakang, disematkan fitur layar 11,6 inci di tengah dengan 20 speaker audio mobil untuk memaksimalkan kekuatan suara.

Terdapat pula panel sentuh 7 inci pada sandaran tangan di tengah bangku belakang, yang memungkinkan penumpang untuk mengontrol fungsi pijat kursi, tirai, AC dan sistem suara sesuai dengan keinginan.

Fitur bantuan berkendara seperti Toyota Safety Sense juga termasuk di dalam paketnya.

Ada fitur Blind Spot Monitoring, Parkir Support Alert, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, dan Adaptive High Beam.

Lalu ada juga HelpNet, secara otomatis jika airbag mengembang, operator akan menghubungi pihak berwenang setempat untuk melaporkan insiden tersebut.

Bicara soal jantung pacu, Toyota Century dibekali mesin bensin hibrida V8 5.0 liter yang bisa menghasilkan tenaga 381 PS atau setara dengan (367Tk/280kW).

Torsi sebesar 510 Nm (376lb-ft), dan dibantu oleh 225 PS (221Tk/165kW) dan 300 Nm (221lb-ft) dari daya motor listrik.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/14/150100015/mobil-mewah-kaisar-jepang-toyota-century-keliaran-di-jalanan-jakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.