Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Harga Yamaha Aerox di Wilayah Jawa Tengah

SOLO, KOMPAS.com - Yamaha Aerox resmi masuk Indonesia pada 2016 dengan model terbarunya Aerox 125 LC. Dengan mesin baru 125 cc, SOHC, 4-Tak, liquid cool.

Sebelumnya Yamaha Aerox hanya di jual di pasar Eropa dengan mesin 2-tak. Aerox sempat menjadi paddock bike untuk tim Yamaha pada gelaran Moto GP.

Di kota Solo sendiri penjualan Aerox pada tahun ini membaik. Pembeli biasanya adalah anak muda yang menginginkan skuter matik dengan tenaga yang besar dan tampilan yang sporty.

"Aerox itu kebanyakan diminati oleh anak muda, jarang kalau bapak-bapak yang sudah berkeluarga menanyakan tentang Aerox." Ucap Yeyen salah satu tenaga penjual lapangan Yamaha di Solo, Rabu (10/03/2021).

Aerox sendiri memiliki kapsitas mesin 155 cc dan sudah dilengkapi dengan teknologi canggih dari Yamaha, Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi itu membuat tenaganya merata di setiap putaran mesin dan juga irit bahan bakar.

Generasi terbaru Aerox dinamai dengan Aerox 155 VVA yang telah memiliki beberapa tipe. Ada tipe standar, tipe R, dan tipe S.

Untuk yang tipe standar memiliki tiga pilihan warna, abu-abu, hitam, dan merah. Ada pilihan untuk yang tipe ABS dan Non ABS.

Sedangkan untuk tipe R hanya memiliki satu pilihan warna yaitu wara silver biru yang memiliki aksen warna biru di bagian pelek. Tipe R sudah memakai shock belakang tabung dan untuk pengereman sudah memakai Wave Disk Brake.

Kemudian untuk tipe S merupakan tipe yang paling lengkap. sudah menggunakan smart key, ABS, Stand Side Switch (SSS). Tipe ini memiliki dua pilihan warna yaitu Mate Black dan Mate Red.

Untuk lebih lengkapnya berikut harga Aerox di Jawa Tengah.

  • New Aerox Standar seharga Rp 26.400.000
  • New Aerox ABS seharga Rp 30.000.000
  • Aerox 155 VVA seharga Rp 25.700.000
  • Aerox 155 VVA R seharga Rp.27.050.000
  • Aerox 155 VVA S seharga Rp 29.575.000

Harga tersebut belum termasuk diskon yang diberikan oleh diler. 

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/12/160200815/ini-harga-yamaha-aerox-di-wilayah-jawa-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke