Salin Artikel

Kawasaki H2 SX 2022 Pakai Teknologi Radar

LONDON, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja H2 SX model 2022 tertangkap kamera saat tengah menjalani tes jalan. Terlihat ada perbedaan pada motor sport tourer tersebut.

Secara garis besar desainnya tidak berubah banyak. Tapi secara detail dapat dilihat ada perbedaan dengan intake yang lebih kecil di kedua sisi lampu depan.

Namun aspek terpenting dari Ninja H2 SX 2022 ini ditengarai bakal menggunakan teknologi baru berupa sistem radar jelajah atau Cruise Radar.

Sebelumnya Kawasaki pernah mengumumkan kemitraan dengan Bosch sebagai pemasok. Saat ini sistem radar Bosch juga sudah terpasang di BMW Motorrad, KTM, dan Ducati.

Letak radarnya ada di bawah lampu depan. Sistem ini akan mengubah kecepatan motor berdasarkan kecepatan kendaraan di depannya.

Mengutip Motorbeam, selain sistem radar Kawasaki juga memanfaatkan sistem kamera yang bekerja dengan GPS onboard guna memindai jalan di depan.

Misalnya jika kamera melihat belokan di depan, sistem GPS akan menambahkan lebih banyak informasi apakah tikungan tersebut tikungan tajam atau menukik.

Berdasarkan masukan ini, motor dapat mengatur suspensi elektronik dan sistem kontrol traksi. Supaya motor dapat melahap jalan dengan lebih aman.

Kawasaki Ninja H2 SX model baru ini kemungkinan bakal disebut sebagai H2 SX SE +. Peluncurannya diprediksi akhir tahun 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/07/123102515/kawasaki-h2-sx-2022-pakai-teknologi-radar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.