Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rocky dan Raize Mau Meluncur, Kenapa Honda Luncurkan City Hatchback?

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar SUV segmen A atau berukuran kecil akan semakin ramai dengan kehadiran Daihatsu Rocky dan Toyota Raize dalam waktu dekat. Sebelumnya segmen ini sudah kedatangan Nissan Magnite dan Kia Sonet. Selanjutnya, Renault Kiger juga sudah direncanakan untuk meluncur.

Ramainya pasar SUV ternyata tak membuat PT Honda Prospect Motor (HPM) tertarik. Alih-alih memasarkan pesaing Rocky dan Raize, Honda malah meluncurkan City Hatchback.

Seperti diketahui, segmen hatchback mulai tergerus penjualannya. Tahun lalu penjualan Low SUV sedang meningkat, selain Low MPV yang relatif stabil.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing HPM, mengatakan, perusahaan berusaha untuk mempertahankan segmen hatchback yang jadi andalan Honda di Indonesia.

Billy mengatakan, Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Jazz dan Civic Hatchback RS.

Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen.

“Memang konsumsi (hatchback) tidak besar. Karena kita harus mengganti dan melakukan studi, bahwa Jazz terbaru kurang bisa diterima di pasar Indonesia,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (3/3/2021).

“Makanya kita mengganti dengan City Hatchback ini. Walaupun memang pasarnya tidak sebesar LMPV atau LSUV. Kami tetap akan mempertahankan eksistensi kami di segmen hatchback.” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/05/090200615/rocky-dan-raize-mau-meluncur-kenapa-honda-luncurkan-city-hatchback-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke