Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda CRF 250R Speedway Chopper, Terinspirasi Karya Andy Warhol

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, sudah mulai banyak pencinta motor custom yang bereksplorasi. Tak hanya membangun motor custom dengan gaya chopper sekadarnya.

Banyak juga yang mengulik gaya tersebut dan mengaplikasikannya pada motor kesayangan. Inspirasinya pun juga bisa datang dari mana saja.

Saikin Garage jadi salah satu pelakunya. Ari, builder Saikin Garage, membangun motor custom bergaya Speedway Chopper dari basis motor trail tipe kompetisi, yakni Honda CRF 250R lansiran 2014.

Motor yang dibekali special engine ini memiliki mesin yang sangat bertenaga. Sehingga cocok sekali dengan konsep yang diusung. Mesin bertenaga yang sudah biasa dipaksa untuk bekerja keras di lintasan balap.

Meski mesinnya sangat bertenaga, tapi tak begitu nampak dari tampilan luarnya. Sebab, Saikin Garage menyelimuti bodinya dengan paint art yang mencolok.

"Motor dengan konsep Speedway Chopper, dengan mesin yang powerful, serta paint art yang begitu mencolok membuat motor ini terkesan galak namun lucu," ujar Ari, dalam keterangan resminya.

Karya seni rupa yang diaplikasikan pada motor custom ini terinspirasi dari salah satu karya milik seniman terkenal, yaitu Andy Warhol.

"Terinspirasi dari salah satu karya Andy Warhol, yaitu BMW M1 yang diwarnai dengan menggunakan kuas dan pada akhirnya mobil tersebut dipakai dalam ajang balap," kata Ari.

Begitu pula dengan motor ini, Ari mengatakan, dicat menggunakan kuas oleh tangan-tangan handal dari bengkel Saikin Garage.

"Konsep motor speedway chopper yang belum terlalu banyak dan terdengar di skena motor custom Indonesia juga menjadi salah satu penyemangat dalam melahirkan karya ini," ujar Ari.

Ari menambahkan, pemilihan mesin tipe special engine bawaan CRF 250R ini agar kesan kencang dari speedway tidak hilang. Ditambah dengan knalpot straight pipe yang membuat suara motor ini menggelegar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/04/152100515/honda-crf-250r-speedway-chopper-terinspirasi-karya-andy-warhol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke