Salin Artikel

Royal Enfield Pandang Positif Tren Motor Custom di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Royal Enfield dengan gaya motornya yang klasik membuat para pencinta motor custom gembira. Sebab, motor ini dinilai mudah untuk dikustomisasi.

Vimal Sumbly, Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield, mengatakan, pihaknya sangat senang melihat banyaknya pengendara yang menyukai kustomisasi motor.

"Filosofi kami sendiri adalah pure motorcycling atau pengalaman berkendara yang sesungguhnya. Pure motorcycling ini tidak hanya menyangkut spesifikasi sepeda motor saja. Setiap orang punya gaya yang berbeda dan ingin memiliki motor yang unik pula," ujar Vimal, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Menurut Vimal, ada dua skenario dalam hal ini. Pertama, Royal Enfield akan membuat custom kit tersendiri. Kedua, para pengendara ada juga yang berkolaborasi dengan pelanggan lain untuk membuat custom kita mereka sendiri.

Vimal mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara dengan banyak anak muda yang punya budaya kustomisasi yang kuat dan dirinya melihat banyak sepeda motor Royal Enfield dikustomisasi.

"Saya pernah riding dengan komunitas di Bogor tahun lalu dan dari dua puluh atau tiga puluh sepeda motor yang hadir, sepertiganya adalah motor custom. Itu adalah sesuatu yang sangat positif bagi kami di Indonesia," kata Vimal.

Vimal menambahkan, tren motor custom dengan basis Royal Enfield ini terjadi tidak hanya di Indonesia. Dia melihat tren ini terjadi juga di Australia, Korea, Jepang dan juga di Thailand.

"Personalisasi adalah bentuk kemewahan baru," ujar Vimal.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/27/165243015/royal-enfield-pandang-positif-tren-motor-custom-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.