Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Himalayan Scrambler Modern, Andal Diajak Bertualang

JAKARTA, KOMPAS.com - Smoked Garage berhasil membuat tampilan Royal Enfield Himalayan menjadi lebih agresif dengan gaya scrambler modern. Semua berkat custom kit eksklusif yang dibuat khusus motor ini.

Motor custom garapan Smoked Garage ini tetap memertahankan karakter khas petualang yang dikombinasikan dengan desain modern dan elemen detail yang sempurna.

Nicko Eigert, punggawa Smoked Garage, mengatakan, Himalayan sebenarnya sudah cukup baik untuk motor adventure. Namun, dari pengalamannya menggunakan motor ini, dia ingin membuat Himalayan menjadi lebih ringan lagi.

Untuk itu, ada banyak komponen yang diubah atau diganti, mulai dari visor, jok, knalpot, cover bodi samping, sistem pencahayaan, sepatbor, dan lainnya.

Dengan begitu, motor ini jadi lebih ringan. Sehingga, lebih andal juga untuk dibawa bertualang.

"Untuk bannya, kami menggunakan tipe dual purpose untuk penggunaan outdoor. Posisi duduknya juga kami ubah menjadi lebih pendek, sekitar 4 cm, agar pengendaranya bisa menapak dengan sempurna," ujar Nicko, saat peluncuran custom kit bertajuk Off/Grid, Kamis (25/2/2021).

Nicko mengatakan, di atas lampu disematkan clear visor agar tampilannya terlihat lebih agresif dan aerodinamis.

Di bagian bawah sepatbor juga dilapisi dengan karpet. Sehingga, bisa meredam bunyi berisik dari kerikil yang memantul.

"Di bagian samping, kami berikan panel yang lebih lebar. Tak ketinggalan bagian belakangnya, terlihat lebih aerodinamis dan sepatbornya mencegah kotoran dari ban belakang sampai ke depan," kata Nicko.

Sebagai bukti motor custom ini dibuat terbatas dan eksklusif, pembelinya juga akan diberikan plakat dari Smoked Garage. Selain itu, pada tangki motor dan kunci kontaknya juga diberikan nomor seri.

Hanya ada 21 unit motor yang diberi nama SG 21 OGHL ini dan pembeliannya hanya bisa dilakukan di diler Royal Enfield Nusantara.

Untuk harganya, custom kit bikinan Smoked Garage ini dibanderol Rp 40 juta, di luar pajak. Sementara Himalayan, dibanderol Rp 114.300.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/27/132348715/royal-enfield-himalayan-scrambler-modern-andal-diajak-bertualang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke