Salin Artikel

Ketika Motor Supersport Yamaha YZF-R6 Dibuat Versi Imitasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Kawasaki Ninja ZX-10R sempat dibuat versi imitasinya dari China dengan nama Finja 500. Kali ini, giliran Yamaha YZF-R6 yang dibuat tiruannya.

Dikutip dari Greatbiker.com, Sabtu (27/2/2021), pabrikan asal China berhasil membuat kloning motor supersport milik Yamaha tersebut. Diketahui motor tersebut adalah Huaying R6.

Desainnya sangat mirip dengan Yamaha R6. Apalagi bagian depan dan buritannya. Namun, spesifikasi mesin yang digunakan tidaklah sama.

Alih-alih menggunakan mesin 600 cc 4-silinder seperti Yamaha R6, Huaying R6 dibekali dengan mesin 500 cc 2-silinder. Mesinnya hanya sanggup menghasilkan tenaga sekitar 37 tk dan torsi 35 Nm.

Dari segi tampilan, motor tiruan ini memang sangat menggoda. Suspensi depan sudah pakai model upside down dan suspensi belakang monoshock. Kedua suspensinya bisa disetela preload-nya dan sudah menggunakan tabung.

Tuas rem dan kopling bisa diatur jarak mainnya dan ditekuk, agar tidak patah saat terjatuh. Panel meter juga sudah pakai layar LCD full digital.

Ban yang digunakan cukup lebar, membuat bagian kaki-kaki jadi terkesan kekar dan terlihat padat. Untuk sistem pengeremannya, disebutkan Huaying R6 sudah mengadopsi teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Meski terhitung motor gede (moge), tapi harga jualnya sangat terjangkau. Kabarnya, motor ini dibanderol 90 Dong atau sekitar Rp 55 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/27/082200715/ketika-motor-supersport-yamaha-yzf-r6-dibuat-versi-imitasi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.