Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Alasan Mitsubishi Jarang Kasih Diskon Besar

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 X Shopee, yang masih berlangsung hingga 28 Februari 2021.

Biasanya setiap pabrikan memberikan berbagai program penjualan selama pameran. Program ini bermacam-macam, bisa berupa potongan harga atau gimmick hadiah.

Meski begitu, Mitsubishi mengaku enggan memberikan diskon buat konsumen.

“Kami tidak selalu diskon, karena diskon itu nanti eventually adalah total cost ownership dari mobil tersebut,” ucap Intan Vidiasari, Deputy General Manager Marketing Communication & PR Division PT MMKSI, dalam tayangan IIMS Virtual (25/2/2021).

Menurut Intan, diskon tidak pernah menjadi sesuatu yang populer di Mitsubishi. Bahkan beberapa konsumen menyampaikan bahwa susah sekali mendapat diskon di pabrikan berlogo tiga berlian.

“Di lain sisi kami lakukan ini buat konsumen, untuk menjaga stabilitas dari kendaraan tersebut selama Anda memilikinya,” kata dia.

Alih-alih memberikan diskon, Mitsubishi justru meningkatkan sisi sales program maupun purnajual. Berupa program pembiayaan yang lebih mudah atau paket servis perawatan berkala.

“Apa yang konsumen butuhkan harus last longer, seperti program pembiayaan yang lebih mudah. Kemudahan cicilan, DP ringan, bunga ringan, dan lain sebagainya,” ujar Intan.

“Setiap bulan selalu kami berikan ke konsumen, dengan penyesuaian-penyesuaian. Jadi seolah-olah konsumen yang beli Mitsubishi hanya tinggal mengisi bensin saja.” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/26/164100815/ini-alasan-mitsubishi-jarang-kasih-diskon-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke