Salin Artikel

Intip Spesifikasi Varian BMW X3 Paling Agresif Rakitan Sunter

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia secara resmi mengenalkan kasta tertinggi dari varian X3, yakni xDrive30i M Sport, Rabu (24/2/2021). Model tersebut meluncur secara virtual bersama dengan X7 yang juga sudah dirakit lokal alias CKD.

Mendengar kata M Sport di belakangnya, sudah pasti varian ini menjadi yang paling sporty. Hal tersebut lantaran telah tersemat paket pendongkrak visual yang kental dengan DNA Motorsport BMW M.

Pada bagian depan, sistem pencahayaan telah menggunakan BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal. Desain kidney grille dirancang lebih tegas dan menyatu dengan bumper depan M Sport, lengkap bersama LED foglamp yang dibuat melintang.

Pada sektor belakang, terdapat permainan dua warna di bagian bumper M Sport exterior package yang membuat auranya lebih agresif dengan dua tail-pipe. Tak lupa M Aerodynamics package juga turut teraplikasi dengan logo "M" dia air berather-nya.

Sentuhan terakhir berada pada sektor kaki-kaki. Mulai dari penggunaan pelek 20 inci M double spoke style 699 M Bicolur, sampai M Sport brake dengan kelir biru pada kalipernya.

Kehadiran BMW X3 xDrive30i M Sport ini, juga menjadi pertama kalinya bagi sport utility vehicle (SUV) rakitan Sunter tersebut mengunakan jubah M Sport Aerodynamics.

Masuk ke interior, suasana sporty juga tetap disajikan. Dengan tambahan pada panjang hingga 51 mm, lebar 10 mm, tinggi 15 mm serta wheelbase 54mm, dan overhangs yang pendek, membuat fungsionalnya meningkat.

Bicara soal dapur pacu, X3 M Sport dijejali dengan mesin berteknologi BMW TwinPower Turbo dengan kubikasi 2.000 cc dan digadang-gadang menjadi yang terbesar di keluarga X3.

Mesin tersebut disenergikan dengan transmisi 8 percepatan Steptronic dan predictive gear shift yang mampu memproduksi tenaga sebesar 252 tk dan torsi 250 Nm.

Perbedaan paling besar, X3 xDrive30i M Sport sudah mengusung all-wheel drive pintar yang mampu memberikan traksi terbaik pada semua permukaan jalan.

Sistem tersebut menyatu dengan Variable Sport Steering dan Performance Control, sehingga ampuh mendistribusikan tenaga dan fungsi pengereman dalam kecepatan tinggi guna memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

Terdapat tiga pilihan mode berkendara, yakni Comfort, Sports, dan Eco-Pro, selain itu ada juga sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC), yang terkoneksi dengan BMW xDrive sebagai fitur keselamatan pasif.

Untuk banderolnya, BMW Group Indonesia memasarkan X3 xDrive30i M Sport sebesar Rp 1,139 miliar off the road. Sementara estimasi harga on the road-nya mencapai Rp 1,294 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/25/101200915/intip-spesifikasi-varian-bmw-x3-paling-agresif-rakitan-sunter

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.