Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Solusi Kekinian Bayar Parkir Sepeda Motor Tanpa Antre

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak jarang terjadi antrean panjang di pintu keluar parkir yang menyita cukup banyak waktu. Entah karena tidak ada uang pas atau petugas yang lama memberikan kembalian.

Berkaca dari hal tersebut, CariParkir salah satu ranting usaha Astra Digigal meluncurkan produk, MotoPass. Head of Product CariParkir Hatta mengatakan, bahwa MotoPass hadir untuk memudahkan pengendara roda dua, khususnya bagi mereka yang sering bepergian. Tujuannya, agar terhindar dari antrean panjang dan tak repot menyiapkan uang tunai saat pembayaran.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, era digital menjadi bagian dari gaya hidup dan kebutuhan masyarakat, termasuk juga dalam hal pembayaran parkir yang cashless dan contactless.

"Cashless seakan sudah jadi lifestyle, maka hadirlah MotoPass, fitur membership yang lebih ringkas untuk bayar parkir. Apalagi, saat seperti ini menyiapkan uang tunai saat bayar parkir itu tak jarang merepotkan,” kata Hatta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/2/2021).

Dengan MotoPass, pengendara roda dua juga bahkan bisa berhemat. Karena, dengan berlangganan, pengendara bisa parkir di mana dan kapan saja di mitra CariParkir hanya cukup sekali bayar.

MotoPass menawarkan tiga paket langganan yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Paket langganan tersebut terdiri dari paket Platinum yang dibanderol dengan harga Rp55.000 per bulan untuk 15 kali parkir.

Ada pula paket Silver yang disediakan khusus bagi pengendara yang mungkin hanya beberapa kali bepergian. Paket Silver bisa digunakan sebanyak lima kali parkir hanya dengan membayar Rp20.000 untuk 12 hari.

Bagi yang aktif menggunakan kendaraan dan ingin berlangganan untuk dua minggu sekali mengikuti jadwal work from home (WFH) atau work from office (WFO), bisa memilih paket Gold yang dibanderol dengan Rp45.000 dan dapat digunakan 10 kali selama 20 hari.

“Untuk mekanismenya juga cukup mudah. Saat keluar dari lokasi mitra CariParkir, pengendara cukup pindai kode QR yang tersedia. Setelah itu, pembayaran pun selesai tanpa menyiapkan uang tunai dan menunggu lama,” ucap Hatta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/24/104200615/solusi-kekinian-bayar-parkir-sepeda-motor-tanpa-antre

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke