Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memilih Kursi di Bus AKAP, Mana yang Paling Nyaman?

JAKARTA, KOMPAS.com – Bepergian dengan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menjadi pilihan ekonomis untuk bepergian. Penumpang tidak perlu capek menyetir, lalu memikirkan uang bensin dan tol jika naik bus AKAP ke luar kota.

Selain itu, bus yang ada di Indonesia saat ini sudah semakin modern. Bus dengan sasis eropa yang menggunakan suspensi udara menunjang kenyamanan penumpang, apa lagi adanya infrastruktur jalan tol membuat perjalanan jadi lebih singkat.

Ketika sudah naik bus, tinggal bagaimana memilih posisi duduk. Secara umum, posisi duduk di kabin bus bisa dibagi jadi tiga bagian, depan, tengah, dan belakang. Dari tiga bagian tadi, mana yang lebih nyaman untuk istirahat?

Anggota Forum Bismania Indonesia, Dimas Raditya mengatakan, jika ingin tidak terganggu saat perjalanan memakai bus AKAP, penumpang bisa memilih duduk di bagian tengah dari bus.

“Kalau ingin posisi duduk yang anteng, bisa pilih di tengah. Kalau di depan dan belakang, ketika bus melakukan manuver, lebih terasa,” ucap Dimas kepada Kompas.com, belum lama ini.

Posisi tengah yang anteng ini disebabkan letak bangku yang ada di antara roda depan dan belakang. Hal ini membuat duduk di posisi tengah ini minim getaran, jadi cocok buat yang mau beristirahat selama perjalanan.

“Kalau duduk di depan, enak buat yang ingin lihat jalan. Sedangkan duduk di belakang, enggak terganggu dengan penumpang lain yang keluar masuk kabin, tapi getaran dan suara mesin lebih terasa,” kata Dimas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/23/143100315/memilih-kursi-di-bus-akap-mana-yang-paling-nyaman-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke