Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jawaban Honda soal Nasib City Hatchback di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakihir masa puasanya dengan meluncurkan tiga produk sekaligus pada 18 Februari 2021.

Namun sayang, mobil baru yang diluncurkan bukan produk yang selama ini dinanti, yakni City Hatchback. Melainkan hanya penyegaran dan satu varian spesial dari Brio.

Lantas bagimana nasib City Hatchback, mengingat sebelumnya Honda telah mengakui bila unitnya sudah datang ke Indonesia.  Apakah hanya ditunda, atau memang dibatalkan ?

Menjawab hal ini, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy kembali menegaskan bila meluncur atau tidaknya City Hatchabck di Indonesia, sejauh ini memang belum ada kepastian.

"Intinya, hadir atau tidaknya City Hatchback, akan bersama-sama dengan Honda Jazz atau tidak, atau Jazz-nya nanti akan tidak ada, itu kami belum putuskan," ujar Billy kepada media, Kamis (18/2/2021).

Billy juga kembali menjelaskan bila dalam setiap peluncuran produk baru, Honda lebih dulu akan melihat dari sisi kebutuhan serta keinginan konsumennya.

Kedua hal tersebut menjadi salah satu faktor pertimbangan penting selain dari segi kondisi pasar serta ekonomi.

Karena itu, dia pun enggan memberikan informasi lebih banyak soal kejelasan nasib City Hatchback, termasuk juga dengan produk baru lainnya.

"Jadi kita tunggu saja, saya belum bisa bicara lebih lanjut mengenai model baru ke depan karena kita selalu melihat juga dari faktor kondisinya seperti apa," kata Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/20/114200715/jawaban-honda-soal-nasib-city-hatchback-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke