Salin Artikel

Odyssey Facelift Pakai Honda Sensing, Harga Tembus Rp 888 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Brio RS Urbanite dan CR-V facelift, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meluncukan Odyssey facelift. MPV premium yang didatangkan langsung dari Jepang ini, hadir dengan beberapa pembaruan.

Sama dengan CR-V, Odysses facelift kini dilengkapi teknologi Honda Sensing untuk meningkatkan sisi keamanan dan keselamatan. Bahkan kemasan tampilannya pun dibuat makin mewah.

Honda Sensing pada Odyssey juga yang pertama kali disematkan untuk pasar Indonesia yang terdiri dari ;

- Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang berguna memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
- Lane Keeping Assist System (LKAS) untuk membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
- Road Departure Mitigation System (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
- Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan dan juga membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem jika ada kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Sentuhan baru pada bagian depan terdiri dari desain baru pada bagian bumper dan front grill, setelah itu ditunjang pelek 17 inci. Sistem pencahayaan sudah full LED baik lampu utama, lampu kabut, sampai sequential turning signal.

Pada bagian belakang, terdapat berbagai perubahan, salah satunya lampu tail light LED, LED sequential turning signal, sampai tailgate garnis.

Masuk ke bagian kabin, berbagai fitur canggih sudah ikut disematkan untuk kenyamanan berkendara. Tatak letak dasbor yang futuristik tak lupa mengedepankan konsep driver orinted.

Sedangkan pada baris kedua, kenyamanan maksimal ditawarkan melalui ruang kabin lapang dengan Premium Cradle Seat + Ottman pertama di dunia serta row slide terpanjang di kelasnya di Indonesia.

Kesan mewah makin terlihat dengan hadirnya New 2nd Row LED Ambient Lamp untuk memberikan tambahan penerangan. Tidak hanya itu, Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch pada bagian kabin juga memperkuat kenyamanan dari Honda Odyssey facelift.

Perangkat hiburan tak perlu dipertanyakan, Odyssey facelift hadir dengan head unit layar sentuh baru berdimensi 8 inci lengkap dengan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection, Smartphone Connection untuk Audio dan Video.

Sama dengan CR-V, Odssey juga memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate, dan yang tak kalah menarik adalah Multi View Camerra Assist untuk membantu pengendara melihat kondisi sekitar ketika akan parkir, juga Smart Parking Assist System sebagai panduan parkir dengan setir yang dapat bergerak otomatis.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sejak mengaspal pertama kali pada 2005 di Indonesia, hingga saat ini sudah mencatat penjualan lebih dari 4.450 unit.

"Dengan tambahan teknologi Honda Sensing dan berbagai fitur canggih lain, Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya," ucap Billy.

Sementara dari ruang pacu, tak ada perbedaan, Odyssey masih mengusung mesin bensin 2.400 cc i-VTEC yang diintegrasikan transmisi CVT. Tenaganya diklaim sebesar 173 ps pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm.

Honda membanderol Odyssey facelift yang hadir dengan dua piluhan warna, yakni Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl, sebesar Rp 888 Juta. Namun unitnya baru akan tersedia pada Maret mendatang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/19/175100815/odyssey-facelift-pakai-honda-sensing-harga-tembus-rp-888-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.