Salin Artikel

Honda CB350RS Meluncur, Ganteng!

NEW DELHI, KOMPAS.com - Honda resmi melansir Honda CB350RS di India. Motor ini merupakan Honda H'Ness CB350 versi scrambler yang beberapa waktu ini ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Penamaan RS pada CB350RS merupakan singkatan dari "Road Sailing.” Sesuai namanya, motor ini diharapkan jadi teman berkendara yang nyaman dan tangguh. Tampilannya juga terlihat sederhana, namun berkelas. Ganteng!

Mengambil basis H'Ness CB350 maka eksteriornya pun masih mirip-mirip dengan saudaranya. Hanya saja, oleh Honda, detilnya diperhatikan untuk menjadi pembeda tiap varian.

Perbedaannya ialah lampu depan kini punya cincin. Sepatbor depan lebih pendek. Side panel-nya sedikit berbeda. Lalu lampu belakangnya menempel jok tidak terpisah di sepatbor belakang.

Mengutip Motorbeam, Sepatbor belakangnya juga berbeda dari H'Ness CB350 dengan bentuk yang lebih pendek.  Bentuk joknya juga berbeda. Adapun jok belakangnya tidak lagi pakai pegangan.

Kemudian bentuk knalpotnya lebih menukik ketimbang H'Ness CB350. Secara garis besar, ubahannya simpel tapi membuat perbedaan cukup signifikan di bagian buritan.

Bentuk tangki masih sama hanya diberikan permainan grafis sebagai pembeda. Kemudian terakhir perbedaannya ialah pemakaian ban dengan pola tapak yang lebih kasar.

Mesin tidak berubah. Jantung 348cc silinder tunggal mampu menghasilkan 21 tk pada 5500 Rpm dan torsi 30 Nm pada 3000 Rpm. Dikawinkan girboks 5-percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/17/082200115/honda-cb350rs-meluncur-ganteng-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.