Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Efek Pandemi, Sirkuit Silverstone Ikut Terancam Batal Gelar MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak sirkuit MotoGP yang batal jadi penyelenggara tahu ini karena efek pandemi. Selain Argentina, Texas, Buriram, dan Brno, kini giliran Sirkuit Silverstone di Inggris juga diragukan bisa menggelar MotoGP.

MotoGP yang dijadwalkan akan digelar pada 29 Agustus 2021 di Sirkuit Silverstone mulai dipertanyakan. Hal ini seiring dengan pemerintah Inggris memperketat kembali regulasi perjalanan karena pandemi.

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (10/2/2021), setiap orang yang masuk ke Inggris tidak hanya harus menunjukkan bukti negatif Covid-19. Setiap orang juga akan dites dua kali selama 10 hari karantina.

Tes harus dilakukan di hari kedua dan hari kedelapan selama masa karantina. Setiap orang juga harus mengeluarkan biaya sendiri alias tidak ditanggung pemerintah Inggris.

Hal ini disebabkan juga karena varian terbaru dari virus corona, B.1.1.7, yang mulai menyebar. Disebutkan bahwa varian terbaru ini lebih mudah menular dan lebih berbahaya.

Dengan adanya Brexit, tiap truk logistik milik tim dan Dorna Sports, harus melampirkan dokumen perjalanan ke pihak bea cukai alias Carnet.

Pihak Sirkuit Silverstone sendiri menyanggupi untuk menggelar MotoGP secara tertutup, hanya boleh 1.300 personel yang bertugas, sesuai dengan kesepakatan. Masalahnya, kebijakan baru Kementerian Kesehatan tersebut yang dapat mempersulit MotoGP untuk digelar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/11/084200015/efek-pandemi-sirkuit-silverstone-ikut-terancam-batal-gelar-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke