Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalur Ambles, Astra Tol Cipali Mulai Pembuatan Jalan Sementara

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Cipali selaku pengelola Jalan Tol Cikopo-Palimanan, resmi memulai perkerjaan pembuatan jalan sementara untuk mengatasi keretakan yang terjadi di Km 122 arah Jakarta.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pekerjaan pembuatan jalan sementara dilakukan sepanjang 200 meter di median agar lalu lintas dapat kembali normal.

"Mulai hari ini kami sudah melakukan pekerjaan untuk pembuatan jalan agar lalu lintas dapat normal kembali. Pekerjaan ini akan memakan waktu 10 hari ke depan," ucap Agung dalam keterangan resminya, Rabu (10/2/2021).

Namun demikian, Agung menjelaskan mulai Kamis (11/2/2021), rekayasa lalu lintas berupa contraflow akan diperpendek dari sebelumnya menjadi 1 km. Hal tersebut bertujuan agar lalu lintas lebih lancar.

Lebih lanjut Agung menjelaskan bila untuk pekerjaan penanganan keretakan tanah di KM 122 arah Jakarta, saat ini masih berkoordinasi dengan Bima Marga Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat.

Proses pengerjaannya sendiri, diperkirakan bakal memakan waktu kurang lebih selama satu bulan setengah.

Sementara untuk kondisi lalu lintas, terpantau ramai lancar. Walau ada kepadatan mulai Km 126 sampai Km 117, hal tersebut lantaran pemberlakukan contraflow sejak terjadinya keretakan tanah di Km 122 pada 9 Februari 2021 lalu.

"Astra Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pengguna jalan. Diimbau kepada pengguna untuk tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara, khususnya saat hujan, kecepatan kendaraan maksimum 70 kpj," ucap Agung.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/10/165100915/jalur-ambles-astra-tol-cipali-mulai-pembuatan-jalan-sementara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke