Salin Artikel

Honda MegaPro Chopper, Kecil tapi Bersinar

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak manusia yang tak berani untuk mewujudkan mimpinya dengan alasan keterbatasan. Padahal, pola pikir tersebut yang membuat manusia tak dapat berkembang.

Namun, tak sedikit juga manusia yang berani menggapai mimpinya dengan segala keterbatasan.

Salah satunya adalah Paul Starlait, builder dari CBMixed. Pria ini berani melangkah untuk menggapai mimpinya dengan membangun motor custom sebagai perwujudan namanya.

Paul mmengatakan, Honda MegaPro garapannya diberi nama "Starlight" yang memiliki makna kecil namun terang. Nama tersebut juga dapat berarti sebuah harapan. Harapan dengan segala keterbatasan dalam membangun motor ini.

"Motor ini dibangun dengan konsep desain minimalis dan elegan. Hampir seluruh komponennya dilapisi dengan krom. Tampilan yang elegan, tapi dibekali dengan mesin yang sangar," ujar Paul, dalam keterangan resminya.

Paul menambahkan, performa mesinnya sudah ditingkatkan dengan cara bore up. Kapasitas silindernya membengkak hingga 250 cc dengan bantuan cylinder head custom dengan twin port seolah-olah mesinnya 2-silinder.

"Dibangun dengan segala keterbatasan, tapi motor ini dapat bersinar dengan menjadi ikon di bengkel kecil kami di daerah Malang," kata Paul.

Hampir seluruh bagian dibuat dengan cara custom, seperti rangka, suspensi depan, tromol depan dan belakang, tangki bahan bakar, sepatbor, dan lainnya.

Motor ini bermakna kecil, karena dibangun di bengkel kecil. Tapi, tetap terlihat bersinar karena berbalut krom.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/10/140607515/honda-megapro-chopper-kecil-tapi-bersinar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.