Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perpanjang Kontrak, Honda Tetap Balapan di MotoGP hingga 2026

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda resmi melanjutkan kerja sama dengan Dorna Sport untuk terus berkompetisi di kejuaraan dunia MotoGP hingga 2026 mendatang.

Pabrikan asal Jepang ini menjadi salah satu pelopor yang menyatakan komitmen tersebut, usai KTM dan Ducati. Sementara Yamaha dan Suzuki belum melakukan perpanjangan kontrak.

"Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak untuk tetap di MotoGP dari 2022 hingga 2026. Honda telah menjadi bagian Grand Prix ini sejak 1959," ujar Managing Officer of Motorcycle Operations for Honda Motor Co., Ltd, Noriaki Abe, Sabtu (6/2/2021).

"MotoGP merupakan puncak dari balap motor yang membuat kami bisa mengembangkan bermacam-macam teknologi. Di samping itu, mekanik kami juga bisa meningkatkan dan memelihara kemampuan mereka seiring kompetisi yang sengit," lanjut dia.

Abe juga berharap dengan pengembangan teknologi yang dilakukan di MotoGP terhadap Honda bisa berdampak pada produk-produk lainnya pada masa mendatang.

Honda sendiri merupakan pabrikan penting dalam kejuaraan dunia balap motor. Sejauh ini, total 309 kemenangan telah diraihnya di kelas tertinggi sejak 1966.

"Pengumuman penting ini membawa kebanggaan besar kepada MotoGP karena Honda ialah salah satu nama yang ada di dalam benak kami saat memikirkan tentang balap motor," papar CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/07/102100515/perpanjang-kontrak-honda-tetap-balapan-di-motogp-hingga-2026

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke