Salin Artikel

Mencoba SUV VIP Lounge Buatan Rumah Modifikasi Baze

BOGOR, KOMPAS.com – Salah satu modifikasi yang bisa menunjang kenyamanan dari pemilik mobil adalah bagian interior. Misalnya memakai model captain seat dengan pengaturan secara electric yang bisa direbahkan.

Captain seat ini memang kerap ditemui jadi fitur andalan pada MPV premium, seperti Toyota Alphard maupun Vellfire. Namun, bagaimana jika kenyamanan ala kursi kapten ini bisa dirasakan pada segmen mobil lain?

Baze Luxury Bus Specialist, bengkel modifikasi yang biasa menggarap interior mikro bus di Bogor, mencoba mewujudkan keinginan tersebut. Kursi super nyaman yang biasa ada pada MPV mewah, masuk ke kabin SUV Toyota Fortuner, dengan label SUV VIP Lounge.

Kali ini Kompas.com berkesempatan untuk mencoba ubahan total interior yag dilakukan Baze. Kalau bicara soal eksterior, tidak banyak ubahan yang dilakukan, tampilannya pun standar saja.

Tapi, interiornya berubah total. Salah satu yang paling terlihat, saat masuk ke kabin penumpang belakang. Jika biasanya Fortuner terdiri dari tiga baris, SUV ladder frame ini hanya menyisakan dua kursi saja dan memakai model luxury.

Kursi ini memiliki fitur sandaran kaki serta reclining yang keduanya diatur secara elektrik dengan tombol. Selain itu, pada bagian arm rest juga tersimpan meja lipat dan tambahan Android TV di tengah, untuk sistem hiburan penumpang.

Dengan beberapa ubahan yang dilakukan Baze, kursi mewah yang biasanya ada di MPV besar, bisa masuk ke kabin SUV yang tentunya lebih sempit.

Saat Kompas.com mencoba bagaimana rasanya duduk di SUV VIP Lounge racikan Baze ini, terasa nyaman, dalam posisi rebah, ditambah leg rest mampu menopang kaki dengan ideal. Namun, jika sandaran punggung agak ditegakkan, head room kemudian menjadi terasa sempit.

Ubahan juga terjadi pada lapisan kursi pengemudi, penumpang depan, bagian dasbor, dan door trim dengan warna yang senada yaitu beige agar memberikan kesan mewah.

Walaupun terlihat hanya bisa menampung dua penumpang di kabin belakang, ternyata ada dua kursi lipat yang kecil dipasang saling berhadapan di bagasi. Namun, kurang cocok jika dipakai duduk oleh orang dengan tinggi di atas 160 cm.

Selain ubahan tadi, tidak banyak modifikasi lainnya yang ada di kabin, paling adanya penambahan gorden di kaca samping dan belakang. Untuk ubahan ini, sayang Baze masih belum mau bicara banyak. Bahkan, saat ditanya kisarannya berapa, pihak pemasaran belum mau menyebutkan angka.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/06/074200015/mencoba-suv-vip-lounge-buatan-rumah-modifikasi-baze

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.