Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Luncurkan All New PCX 160 dan PCX e:HEV, Mulai Rp 30 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memberikan peningkatan juga pada skuter matik (skutik) premium andalannya, yakni All New PCX. Selain itu, hadir juga All New PCX e:HEV (hybrid).

All New PCX mendapatkan perubahan yang menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih.

Motor yang diproduksi Indonesia ini menawarkan sensasi berkendara yang nyaman dengan teknologi tinggi.

Skutik bongsor ini menggendong mesin baru eSP+ dengan kapasitas 160 cc.

Desain bodi yang lebih elegan dan dinamis juga terlihat pada All New PCX ini, tanpa meninggalkan DNA dari generasi sebelumnya.

Dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV, skutik ini memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

“Dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujar Yasuda, dalam keterangan resminya.

All New Honda PCX dipasarkan dengan tiga tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV.

Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue.

Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX.

All New Honda PCX dibanderol Rp 30.350.000 (OTR Jakarta) untuk tipe CBS, Rp 33.950.000 (OTR Jakarta) untuk tipe ABS, dan Rp 43.550.000 (OTR Jakarta) untuk tipe e:HEV.

Terjual Hampir 700.000 Unit

Honda PCX pertama kali hadir di Indonesia pada pertengahan 2010. Saat itu Astra Honda Motor (AHM) mengimpor dari Thailand. Kubikasinya waktu itu masih 125cc.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, selama satu dekade Honda PCX sudah terjual hampir 700.000 unit di Indonesia.

"PCX meluncur di Indonesia sejak 2010. Waktu itu masih CBU, sejak 2018 kami memulai produksi sendiri, sepanjang 10 tahun total PCX yang dipercaya dan dipakai konsumen hampir 700.000 atau tepatnya 685.000 unit," kata Thomas saat peluncuran daring.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/05/144542715/honda-luncurkan-all-new-pcx-160-dan-pcx-ehev-mulai-rp-30-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke