Salin Artikel

Bus Baru PO Tentrem Pakai Bodi Avante H7 untuk Bus AKDP

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu karoseri yang memiliki Perusahaan Otobus (PO) adalah Tentrem di Malang, Jawa Timur. Nama POnya juga sama seperti karoserinya, yaitu Tentrem, PO bus ini melayani angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Jawa Timur.

Karena memiliki karoseri sendiri, PO Tentrem tentunya memakai bodi bus buatan karoseri sendiri. Belum lama ini PO Tentrem baru saja merilis armada terbarunya yang menggunakan bodi Avante H7.

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, Avante H series ini baru pertama kali digunakan untuk armada AKDP PO Tentrem. Namun sekarang belum operasional di jalan.

“Ada dua unit dengan detail spesifikasi yang berbeda. Namun saat ini masih belum beroperasi,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya untuk kelas AKDP, PO Tentrem menggunakan bodi bus besar bermesin depan, yaitu Max dan Max HDD buatan Tentrem. Sedangkan model terbaru ini merupakan model bus besar dengan mesin belakang.

“PO Tentrem punya dua kelas, AC Tarif Bawah (ATB) dengan susunan kursi 3-2 dan Patas yang konfigurasinya 2-2,” kata Dimas.

PO Tentrem juga punya bus dengan bodi Avante HDD, Scorpion King dan Scorpion X, tapi bukan untuk AKDP, tetapi untuk Pariwisata. Begitu juga ada bodi Jupiter dan Galaxy untuk kelas Patas. Kemudian untuk yang terbaru ini belum ditentukan akan mengisi kelas ATB atau Patas.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/01/152843615/bus-baru-po-tentrem-pakai-bodi-avante-h7-untuk-bus-akdp

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.