Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap ke Indonesia, Harga Renault Kiger Bisa Jadi yang Paling Murah

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah kehadiran Kia Sonet dan Nissan Magnite, persaingan mobil di segmen SUV kompak bakal makin ramai dengan kemunculan Renault Kiger. SUV kompak buatan India itu telah dikenalkan secara global pada 28 Januari lalu.

Kiger dibangun di atas basis yang sama dengan Magnite, yakni platform CMF-A+. Namun mobil ini punya beberapa perbedaan signifikan, baik itu dari desain eksterior, interior, mesin, hingga fitur yang disajikan.

Tapi menariknya, dari sisi harga tampaknya Kiger bakal menjadi SUV kompak dengan banderol paling murah di segmennya.

Menurut laporan Autocar India, Renault bakal meluncurkan secara resmi mobil ini pada Maret 2021. Harga Kiger diprediksi bakal lebih murah dari Magnite yang saat ini dihargai mulai 5,49 lakh atau setara Rp 112 jutaan.

Artinya, harga Kiger juga jadi yang paling murah di antara kompetitornya di India, seperti Hyundai Venue, Kia Sonet, Suzuki Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser, Ford Ecosport, hingga Tata Xenon dan Mahindra XUV300.

Sementara itu, Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Renault Indonesia, telah memastikan bahwa Kiger bakal dijual untuk konsumen Tanah Air.

“Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap dalam rangkaian lini produk Renault di Indonesia,” kata Davy, dalam keterangan resminya (14/12/2020).

“Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80 persen urban modernity dan 20 persen outdoor ability,” ujarnya.

Untuk diketahui, tampilan Kiger yang telah meluncur rupanya tidak jauh berbeda dengan desain Renault Kiger Concept yang diluncurkan tahun lalu.

Buktinya Renault masih mempertahankan lampu utama horisontal dan deretan LED futuristis yang sebelumnya ditemukan pada versi mobil konsep. Begitu juga kap mesin atau bonnet yang terlihat tinggi.

Di bagian belakang Renault Kiger juga tetap mempertahankan desain yang ada di Renault Kiger Concept. Termasuk lampu belakang model C-Shape.

Urusan mesin, Renault menyediakan dua pilihan mesin yakni mesin 3-silinder 999 cc dengan tenaga maksimal 72 tk dan torsi maksimal 96 Nm dan mesin 3-silinder 999 cc plus turbo dengan tenaga maksimal 100 tk dan torsi maksimal 160 Nm.

Kedua mesin hadir dengan dua pilihan transmisi yakni otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/01/070200015/siap-ke-indonesia-harga-renault-kiger-bisa-jadi-yang-paling-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke