Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Porsche Tabrak LCGC, Jangan Pernah Kabur Bila Terlibat Kecelakaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejadian tabrakan antara mobil dengan mobil kembali terjadi. Kabarnya insiden ini berlangsung di Jalan Raya Cilandak KKO, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Melansir video Instagram yang diunggah oleh akun @otomtalk (31/1/2021), terlihat bahwa kecelakaan melibatkan Porsche Cayenne dengan Daihatsu Sigra/Toyota Calya.

Namun yang membedakan kejadian kali ini, pelaku yang menabrakkan mobil tampak mencoba melarikan diri.

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), mengatakan, ada dua kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut.

“Pertama, sudah diincar. Kedua enggak fokus lihat jalan di depannya,” ujar Sony, kepada Kompas.com (31/1/2021).

“Tapi terlepas objek tersebut salah atau benar, itu sudah merusak properti milik orang lain. Jadi bertanggung jawablah sebagai manusia berakhlak,” katanya.

Menurut Sony, subjek kecelakaan harus melakukan beberapa prosedur sesaat setelah insiden. Pertama tentu saja memberhentikan kendaraan di tempat yang aman.

Kemudian tolong korban kecelakaan jika masih sempat. Hal yang paling penting meminta maaf kepada korban jika melakukan kesalahan.

“Dalam kasus tersebut, panik adalah sebuah refleksi dari ketidaksiapan karena kesalahan yang dibuat sendiri,” ucap Sony.

“Lihat ada korban atau tidak, dan selesaikan secara kekeluargaan. Apabila ada hal-hal yang mengganjal, hubungi pihak kepolisian sebagai penengah,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/31/154100915/porsche-tabrak-lcgc-jangan-pernah-kabur-bila-terlibat-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke