Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Peran Valentino Rossi di Tim Satelit MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Setelah 15 tahun dan meraih empat titel juara dunia MotoGP, The Doctor tidak lagi memperkuat tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP di musim mendatang.

Kendati demikan, Bos tim Yamaha Lin Jarvis menegaskan bahwa Valentino Rossi masih tetap memegang peran besar untuk mengembangkan motor YZR-M1.

"Memang benar bahwa bagian dari pengembangan dipimpin oleh tim pabrikan, tapi Valentino Rossi tetap akan mengendarai motor versi pabrikan. Hal ini menjadi faktor yang sangat penting dalam pengumpulan data." ucap Jarvis dikutip dari Speedweek, Senin (25/1/2021).

Menurut Lin Jarvis, cara tim pabrikan Yamaha untuk mengembangkan motor tidak akan berubah meski kini pebalap asal Italia itu turun takhta ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

“Penting untuk memiliki banyak pembalap di lintasan. Dan tidak diragukan lagi, bahwa teknisi kami akan menggunakan data dari Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino sebagai dasar untuk meningkatkan motor," katanya.

"Itu sebabnya tidak banyak yang berubah di sana, tidak akan ada defisit karena Valentino Rossi ke tim satelit, dan cara kami mengembangkan motor tidak akan berubah," lanjut Jarvis.

Di musim mendatang, Valentino Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sementara posisinya di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan bahu membahu bersama Maverick Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/26/074200915/ini-peran-valentino-rossi-di-tim-satelit-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke