Salin Artikel

Triumph TRW 500 Sand Racer, Kejenuhan Seorang Seniman

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Danny Hacka cukup terkenal di dunia motor custom. Seniman berbakat yang kerap memberikan sentuhan tiap motor custom menjadi lebih bernyawa.

Danny Hacka yang terkenal melalui Hacka Pinstriping tak jarang untuk diminta melakukan kepiawaiannya menggambar pada motor custom. Dengan tangan dinginnya, material logam pun terasa seperti kanvas baginya.

Namun, berbeda dari motor-motor garapannya yang sebagian besar memiliki tampilan yang mulus. Pada motornya sendiri, Danny Hacka melakukan pemberontakan.

Pemberontakan atas kejenuhan dirinya yang selalu menggambar pada motor custom yang memiliki tampilan bersih, mengilap, dan mulus.

"Atas dasar kejenuhan tersebut saya membuat motor ini jauh dari kata bersih dan mulus alias kesan kusam seolah-olah saya menemukan motor balap jaman dahulu kala dan saya menghidupkannya kembali," ujar Danny, dalam keterangan resminya.

Danny menambahkan, pemilihan tema motor sand racer atau balap pasir yang dari dulu hingga sekarang selalu digemari dan tidak terhempas tren menjadi pilihannya.

Tema tersebut juga menyatu dengan basis motornya, yakni Triumph TRW 500 produksi tahun 1950. Pengerjaan motornya sendiri berkolaborasi dengan Pitstop Motor Werk. Sedangkan untuk pengecatannya, dilakukan seluruhnya oleh Danny Hacka.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/18/100200615/triumph-trw-500-sand-racer-kejenuhan-seorang-seniman

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.