Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selisik Fitur Menarik Yamaha All New Aerox 155 Connected

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara desain, Yamaha All New Aerox 155 Connected masih belum lepas dari DNA Supersport seperti pada generasi sebelumnya. Posisi berkendara yang ditawarkan pun tak jauh berbeda.

Jika bicara soal fiturnya, skutik bongsor ini tentunya dibekali fitur yang sangat menarik. Tak jauh berbeda seperti yang melekat pada All New Nmax 155 Connected.

Fitur utama yang ditawarkan adalah konektivitas dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik dan canggih.

Terhubung dengan basis Bluetooth, pada aplikasi Y-Connect dapat menampilkan notifikasi telepon, e-mail, dan pesan singkat pada panel meter full digital.

Selain itu, pada aplikasi tersebut juga penggunanya dapat mengetahui lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan, konsumsi bahan bakar, notifikasi malfungsi, jarak tempuh, eco riding, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, Yamaha juga menyematkan teknologi keyless, yakni Smart Key System. Fitur ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci. Sehingga, lebih aman dari resiko pencurian karena sudah dilengkapi immobilizer. Terdapat pula Answer Back System pada remote-nya.

Pada laci sebelah kiri, Yamaha menyediakan electric power socket untuk mengisi daya pada baterai smartphone.

Namun, untuk menggunakannya harus dengan adaptor model car charger. Tidak bisa langsung dicolok dengan kabel USB.

Bagasinya tetap disediakan dengan kapasitas yang cukup besar. Bagasi ini mampu menampung helm model full face dan masih menyediakan sedikit ruang untuk menaruh barang-barang berukuran kecil.

Sistem penerangan untuk lampu depan dan belakang juga sudah menggunakan teknologi LED. Teknologi tersebut diklaim lebih hemat konsumsi daya dan lebih awet dibandingkan bohlam biasa.

Untuk meningkatkan pengereman dan mengimbangi performa mesinnya, Yamaha juga memberikan pilihan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

Namun, berbeda dengan All New Nmax 155 Connected yang menggunakan ABS dual channel. Pada All New Aerox 155 Connected ini, masih mengandalkan ABS single channel. Sebab, rem belakangnya masih menggunakan rem tromol.

Untuk harganya, All New Aerox 155 Connected dibanderol Rp 25.500.000 (OTR Jakarta) untuk tipe non ABS. Sedangkan tipe ABS, harganya Rp 29.000.000 (OTR Jakarta). Tipe ABS dengan livery MotoGP, dijual sedikit lebih mahal, yakni Rp 29.500.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/12/130100915/selisik-fitur-menarik-yamaha-all-new-aerox-155-connected

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke