Salin Artikel

Jajal Kenyamanan Yamaha All New Aerox 155 Connected

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha All New Aerox 155 Connected memiliki desain yang tak jauh berbeda dari versi sebelumnya. Yamaha masih memertahankan DNA Supersport pada skutik bongsor ini.

Tak hanya desainnya yang masih mirip-mirip dengan generasi sebelumnya. Posisi berkendara yang ditawarkan All New Aerox 155 Connected pun juga bisa dibilang tak berubah.

Sebab, secara dimensi, skutik 155 cc ini juga masih sama. Tinggi tempat duduknya tetap 790 mm. Jarak setang dengan pengendara juga tetap sama.

Saklar yang ada di setang juga masih mudah dijangkau semuanya. Dari posisi berkendara, pandangan ke speedometer juga cukup jelas.

Namun, saat siang hari, tampilan speedometer dengan model inverted ini terkadang sulit dilihat saat terkena pantulan sinar matahari.

Test rider Kompas.com dengan postur tinggi 157 cm dan berat 57 kg tak menemukan masalah saat mengendarai skutik ini. Memang sedikit jinjit, tapi bobotnya yang 125 kg masih bisa ditoleransi.

Terkait posisi duduk, All New Aerox 155 Connected terbilang cukup nyaman. Joknya lebar, cukup empuk, dan didesain sporty berkontur ganda. Sehingga, tak hanya pengendaranya yang nyaman, tapi juga yang dibonceng.

Posisi kaki normal, tidak dapat diselonjorkan ke depan seperti pada All New Nmax 155 Connected. Secara keseluruhan, posisi berkendara pada skutik ini masih ergonomis.

All New Aerox 155 Connected hadir dengan dua tipe, yakni ABS dan non ABS. Tipe ABS dijual dengan harga Rp 29.000.000 (OTR Jakarta) dan non ABS dibanderol Rp 25.500.000 (OTR Jakarta). Untuk tipe ABS dengan livery MotoGP, dibanderol Rp 29.500.000 (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/12/102200915/jajal-kenyamanan-yamaha-all-new-aerox-155-connected-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.