Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi Fokus Perbaiki Sesi Kualifikasi pada MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2020 menjadi musim yang paling buruk bagi pebalap veteran Valentino Rossi. The Doctor hanya mampu finis di posisi ke 15 klasemen akhir, bahkan menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tidak dapat menembus posisi 10 besar.

Di musim mendatang, Valentino Rossi bertekad akan memberikan penampilan terbaik salah satunya adalah dengan memperbaiki sesi kualifikasi.

Pebalap berusia 41 tahun itu mengatakan satu hal yang perlu diperbaiki adalah posisi start, sebab dirinya hanya berhasil sekali start dari finis terdepan sepanjang musim MotoGP 2020, yakni dari posisi tiga di MotoGP Catalunya.

“Saya harus memperbaiki sejumlah area, seperti kualifikasi, karena itu sangatlah penting. Saya juga harus banyak meningkatkan kualitas diri saya," ujar pebalap asal Italia itu dikutip dari Crash, Rabu (6/1/2021).

Tidak hanya itu saja, perhatian lain yang diberikan pebalap berusia 41 tahun itu adalah pada penggarapan mesin dan teknis di pramusim. Yamaha disebutnya selalu alami kesulitan pada paruh kedua musim dan hal itu sudah harus ditangani sejak jauh-jauh hari.

“Kami juga akan berusaha keras seperti biasanya di Yamaha, untuk mencoba bekerja dengan bagus di musim dingin demi meningkatkan sejumlah area. Karena beberapa tahun terakhir dan juga tahun ini (2020), kami sempat tangguh di awal musim, tapi kesulitan di paruh kedua,” kata Rossi.

Rossi menilai, pabrikan berlambang garpu tala itu masih belum bisa menangani permasalahan yang ada pada motor mereka dengan cepat dibandingkan para kompetitor.

"Jadi, tahun depan akan jadi tantangan berat dan kami perlu tiba dalam kondisi siap dari balapan pertama,” ucap Valentino Rossi.

Di MotoGP 2021 Valentino Rossi akan bahu membahu bersama Franco Morbidelli untuk membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sementara posisinya diisi oleh Fabio Quartararo yang akan membela tim pabrikan bersama Maverick Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/07/074200015/valentino-rossi-fokus-perbaiki-sesi-kualifikasi-pada-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke