Salin Artikel

Habiskan Stok, Diskon Karimun Wagon R Tembus Rp 20 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelas mobil hemat energi dan harga terjangkau atau low cost green car (LCGC), masih menjadi salah satu segmen yang cukup banyak diincar oleh masyarakat Indonesia.

Namun keadaan pandemi virus corona alias Covid-19 beberapa waktu belakangan membuat penyerapan pasarnya menyusut dibanding tahun sebelumnya. Sehingga, saat ini masih ada beberapa stok lalu (VIN 2020).

Dalam upaya menghabiskan ketersediaan terkait sekaligus merangsang daya beli, tak sedikit diler yang menawarkan program menarik seperti potongan harga besar hingga mencapai Rp 20 juta.

Misalnya Honda Brio yang menjadi LCGC terlaris selama sebelas bulan 2020. Kini, potongan harga yang diberikan mencapai Rp 10 jutaan untuk seluruh tipe.

"Tapi ini program terbatas saja di awal tahun. Biasanya, memasuki bulan ke dua dan tiga ada penyesuaian dan harga baru (VIN 2021)," papar pramuniaga Honda kepada Kompas.com, Selasa (5/1/2021).

Sementara diskon lebih besar ditawarkan untuk konsumen Toyota Agya dan Calya yang mencapai Rp 15 juta. Tak jauh berbeda dengan saudara jauhnya, yakni Daihatsu Ayla dan Sigra yang dimulai pada kisaran Rp 10 juta.

"Potongan harga berlaku baik untuk pembelian cash atau kredit. Ini sudah termasuk garansi dan free service untuk produk mobil baru lainnya," kata tenaga penjual Toyota.

Adapun harga Agya saat ini ditawarkan mulai Rp 143,8 juta sampai Rp 169,2 juta. Sementara Calya mulai Rp 144,55 juta hingga Rp 165,8 juta.

Sedangkan Ayla yang lebih banyak variannya dijual mulai Rp 102,1 juta sampai Rp 159,9 juta. Untuk Sigra yang punya kapasitas 7 penumpang dari Rp 119,5 juta hingga Rp 162,2 juta.

"Kalau mencari Suzuki Karimun Wagon R VIN 2020 kita masih ada, tapi hanya di diler tertentu saja. Potongannya bisa mencapai Rp 20 juta," ujar tenaga penjual Suzuki di kesempatan terpisah.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/06/081200515/habiskan-stok-diskon-karimun-wagon-r-tembus-rp-20-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.