Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akses Masuk Jakarta Saat Malam Pergantian Tahun 2021 Ditutup Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya akan melakukan penyekatan pada ruas-ruas jalan yang jadi akses masuk DKI Jakarta dari Bekasi, Depok, hingga Tangerang, pada malam pergantian tahun 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penyekatan dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan warga di wilayah Ibu Kota.

Maka, bagi seluruh warga yang melaksanakan konvoi dan arak-arakan massa di periode terkait akan diputarbalikkan. Namun, belum disebut secara detil mengenai titik lokasi di mana saja.

"Kami akan melakukan penyekatan di pintu masuk Jakarta. Jadi di perbatasan antara Bekasi-Jakarta, Depok-Jakarta, Tangerang-Jakarta itu bakal diperkuat penempatan anggota," kata Sambodo, Selasa (29/12/2020).

Sambodo berharap warga bisa memahami dilakukannya penyekatan tersebut. Polisi akan mendapat bantuan dari TNI dan instansi terkait dalam upaya penyekatan tersebut.

Selain penyekatan akses pintu masuk Jakarta, kepolisian juga berencana menutup total Jalan Jenderal Sudirman-M.H. Thamrin dari malam hingga pagi hari, baik untuk kendaraan maupun orang.

"Akan ada car free night bahkan crowd free night, artinya di Jalan Sudirman Thamrin tidak boleh dilewati kendaraan termasuk sepeda dan tidak boleh dilewati manusia," kata Sambodo.

Pada kesempatan sama, pihak Polda Metro Jaya juga dipastikan tidak akan menerbitkan surat izin keramaian. Hal ini sejalan dengan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/30/072200615/akses-masuk-jakarta-saat-malam-pergantian-tahun-2021-ditutup-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke