Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kamis, Diprediksi Jadi Puncak Arus Lalu Lintas Tahun Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jakarta saat libur Tahun Baru 2021 akan terjadi pada Kamis, 31 Desember 2020 mendatang.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menyebut, di periode itu jumlah mobil pribadi yang melintas di empat Gerbang Tol (GT) utama bakal mencapai 198 ribu unit.

"Maka, proyeksi kami di puncak volume lalin meninggalkan Jakarta saat libur Tahun Baru 2021 meningkat 41 persen dari lalu lintas new normal," katanya pada keterangan tertulis, Senin (28/12/2020).

Sedangkan puncak kendaraan kembali menuju Jakarta, tambah Heru, akan terjadi pada Minggu, 3 Januari 2021. Kala itu, sebanyak 205,5 ribu unit kendaraan akan melalui empat GT utama atau naik 18,5 persen dari lalin normal.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol," ucapnya.

Pada kesempatan sama, kendaraan barang dilarang melintas di jalur bebas hambatan terkait guna memperlancar arus lalu lintas dan menekan potensi kecelakaan.

"Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan terlebih saat berada di tempat istirahat, isi BBM, dan pastikan saldo uang elektronik cukup sebelum melakukan perjalanan," kata Heru.

"Tak lupa, patuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan, serta istirahat jika lelah berkendara," tambah dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/29/172100715/kamis-diprediksi-jadi-puncak-arus-lalu-lintas-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke