Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocor, ini Penampakan KTM RC 200 Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC 200 versi 2021 dikabarkan sedang dalam pengembangan. Motor sport full fairing ini mulai kelihatan wujud aslinya.

Beberapa bulan lalu, KTM sudah menguji jalan RC 200 2021. Foto yang beredar ini diyakini diambil saat berada di pabrik. Bisa jadi, pabrikan asal Austria tersebut akan segera meluncur.

Dikutip dari Indianautosblog.com, foto spy shot RC 200 menunjukkan motor ini sudah dalam wujud siap produksi. Sebab, sudah tidak ada kamuflase lagi yang menyelimuti motor tersebut.

Penampilannya berubah cukup drastis. Lampu depan berganti model single, mirip dengan lampu depan Duke 200.

Bagian fairing juga mengalami perubahan. Pada fairing sudah disematkan lampu sein dan lampu senja atau Daytime Running Light (DRL). Grafis pada striping juga tentunya berubah.

Ubahan lain ada pada sistem pengeremannya. RC 200 menggunakan rem cakram depan dengan ukuran lebih lebar. Disebutkan bahwa posisi berkendara turut mengalami revisi menjadi lebih ergonomis dan rileks.

Namun, jika memerhatikan bagian buritan, KTM masih memertahankan lampu belakang LED yang sama. Begitu pula dengan sektor mesin, dibiarkan sama seperti model sebelumnya.

Desain ini juga bisa saja diaplikasikan pada RC 250. Sebab, skema yang sama juga digunakan pada model yang sekarang. Belum ada detail lebih jauh mengenai ubahan lainnya serta waktu peluncuran.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/29/170100715/bocor-ini-penampakan-ktm-rc-200-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke