Salin Artikel

Bocor, ini Penampakan KTM RC 200 Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC 200 versi 2021 dikabarkan sedang dalam pengembangan. Motor sport full fairing ini mulai kelihatan wujud aslinya.

Beberapa bulan lalu, KTM sudah menguji jalan RC 200 2021. Foto yang beredar ini diyakini diambil saat berada di pabrik. Bisa jadi, pabrikan asal Austria tersebut akan segera meluncur.

Dikutip dari Indianautosblog.com, foto spy shot RC 200 menunjukkan motor ini sudah dalam wujud siap produksi. Sebab, sudah tidak ada kamuflase lagi yang menyelimuti motor tersebut.

Penampilannya berubah cukup drastis. Lampu depan berganti model single, mirip dengan lampu depan Duke 200.

Bagian fairing juga mengalami perubahan. Pada fairing sudah disematkan lampu sein dan lampu senja atau Daytime Running Light (DRL). Grafis pada striping juga tentunya berubah.

Ubahan lain ada pada sistem pengeremannya. RC 200 menggunakan rem cakram depan dengan ukuran lebih lebar. Disebutkan bahwa posisi berkendara turut mengalami revisi menjadi lebih ergonomis dan rileks.

Namun, jika memerhatikan bagian buritan, KTM masih memertahankan lampu belakang LED yang sama. Begitu pula dengan sektor mesin, dibiarkan sama seperti model sebelumnya.

Desain ini juga bisa saja diaplikasikan pada RC 250. Sebab, skema yang sama juga digunakan pada model yang sekarang. Belum ada detail lebih jauh mengenai ubahan lainnya serta waktu peluncuran.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/29/170100715/bocor-ini-penampakan-ktm-rc-200-terbaru

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.