Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Beda Rambu Petunjuk Jalan Berwarna Hijau dan Biru | Mobil Bekas Rp 50 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Rambu lalu lintas yang dipasang di jalan biasanya memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung dari warna latar belakanngya.

Pengemudi wajib paham agar dapat berlalu lintas dengan baik. Pasalnya, masih banyak pengemudi yang mahir berkendara, namun tidak dapat memahami dan memaknai rambu-rambu dengan baik.Alhasil sering kita lihat orang-orang yang melanggar aturan seperti merasa tak bersalah.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal harga mobil bekas Rp 50 jutaan di akhir tahun.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 27 Desember 2020.

1. Sudah Paham Beda Rambu Petunjuk Jalan Berwarna Hijau dan Biru?

Rambu lalu lintas yang dipasang di jalan biasanya memiliki arti yang berbeda-beda, tergantung dari warna latar belakanngya.

Pengemudi wajib paham agar dapat berlalu lintas dengan baik. Pasalnya, masih banyak pengemudi yang mahir berkendara, namun tidak dapat memahami dan memaknai rambu-rambu dengan baik. Alhasil sering kita lihat orang-orang yang melanggar aturan seperti merasa tak bersalah.

2. Mobil Bekas Rp 50 Jutaan Akhir Tahun, Ada Serena, CR-V hingga BMW

Akhir tahun menjadi waktu yang banyak dipilih untuk membeli mobil pribadi. Tidak hanya kendaraan roda empat baru, tetapi mobil bekas pun juga semakin ramai menjelang pergantian tahun.

Kebutuhan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan akhir tahun menjadi salah satu penyebabnya.

Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini di mana banyak yang khawatir ketika melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum.

3. Pilihan SUV Baru Seharga Nissan Magnite, Bisa Dapat Terios hingga XL7

Setelah hadir di India, Nissan Magnite akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini dibanderol dari Rp 208,8 juta (tipe Upper 1.0L Turbo MT) sampai Rp 238,8 juta (tipe Premium 1.0L Turbo CVT).

Meski dihargai di kisaran Rp 200 jutaan yang sama dengan beberapa segmen, mobil ini sejatinya bakal mengisi segmen SUV kecil yang saat ini baru dihuni Kia Sonet.

Harga Magnite pun sebetulnya bersinggungan dengan segmen SUV murah, dan ada banyak pilihan alternatif lain di rentang harga tersebut.

4. Modifikasi Corolla KE30 Terinspirasi Silvia S14 Rocket Bunny

Modifikasi mobil klasik memang menjadi kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Alirannya pun banyak, ada yang restorasi penuh, bergaya balap, simpel, bahkan sampai mengubah total tampilannya.

Misalnya seperti Toyota Corolla KE30 tahun 1978 milik Angga garapan bengkel modifikasi DS Auto Project, di Bali. Untuk konsep modifikasinya, ingin mereplika tampilan dari Nissan Silvia S14 Rocket Bunny.

Owner bengkel DS Auto Project I Made Arika Dwi Saputra mengatakan, sejak awal datang ke bengkel, pemilik mobil memang ingin membuat tampilan mobilnya seperti Silvis S14 Rocket Bunny.

5. Toyota Luncurkan Mobil Listrik Murah, Harga Mulai Rp 224 Jutaan

Jelang akhir tahun, Toyota mulai agresif menghadirkan mobil-mobil listriknya. Paling terkini sebuah kendaraan listrik baterai ultra-kompak (BEV) yang diberi nama C+pod meluncur di Tokyo, Jepang, pada 25 Desember 2020.

Mobil mungil ini hanya bisa muat 2 orang dengan dimensi (PxLxT) 2.490 mm x 1.290 mm x 1.550 mm, dengan radius putar 3,9 meter.

Dilansir dari laman Toyota Global, rencananya mobil ini akan disiapkan untuk pasar fleet seperti korporat dan pemerintahan. Sementara konsumen umum baru bisa memiliki C+pod pada 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/28/060200815/-populer-otomotif-beda-rambu-petunjuk-jalan-berwarna-hijau-dan-biru-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke