Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

H+3 Hari Raya Natal, Volume Lalu Lintas di Jalur Puncak Lenggang

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas kendaraan bermotor pada hari ketiga (H+3) libur Natal dan Tahun Baru 2021 di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, dilaporkan lenggang.

Kasatlantas Polres Bogor Ipda Dicky Pranata menyatakan, hal ini seiring dengan gencarnya pemeriksaan rapid test antigen di wilayah terkait dan meningkatnya kesadaran masyarakat atas potensi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan catatannya, sejak Jumat (25/12/2020) sampai Minggu (27/12/2020) siang jumlah kendaraan yang hendak berwisata ke Puncak tidak terlalu padat seperti ketika libur panjang biasanya.

"Pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB hari ini, terpantau pula arus lalin selepas Gerbang Tol Ciawi sampai Simpang Gadog ramai lancar. Tidak ada penumpukkan seperti libur panjang biasanya," kata Dicky, Minggu.

Ia melanjutkan, kendaraan yang tersendat atau melambat hanya di beberapa titik saja. Di antaranya, Simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung dan Pasar Cisarua.

Dicky menyebutkan meski arus lalu lintas melandai, pihaknya tetap mewajibkan para wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor untuk menunjukkan hasil rapid test antigen.

"Sesuai aturan dalam seruan Bupati Bogor mulai 21 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 wisatawan yang akan ke Puncak wajib menunjukan hasil rapid test antigen, jika tidak kami akan putar balik," ujar dia.

"Mengenai rekayasa lalin dengan sistem one way atau buka tutup jalur tetap jadi opsi yang sifatnya situasional. Kita berlakukan jika terjadi kepadatan," tutup Dicky.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/27/180606715/h3-hari-raya-natal-volume-lalu-lintas-di-jalur-puncak-lenggang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke