Salin Artikel

Motor Cruiser Kawasaki Berjantung Supercharger Makin Santer

TOKYO, KOMPAS.com - Rumors Kawasaki sedang mengembangkan motor cruiser tapi berjantung supercharger adopsi dari Ninja H2 kembali menyeruak. Motor itu disebut Eliminator H2.

Kabar soal kemunculan Kawasaki Eliminator H2 sebetulnya sudah muncul sejak awal tahun. Pertama kali menyeruak semenjak majalah Jepang Young Machine mengungkap soal isu ini.

Kini pengembangan motor penjelajah itu disebut sudah hampir selesai, artinya motor bakal siap meluncur. Meski belum diketahui tepatnya kapan.

Belum ada rincian resmi mengenai spesifikasi teknis dan tampilan eksterior. Meski demikian, dipastikan motor bakal punya tangki motor menukik ke bawah, jok rendah dan pijakan kaki sedikit menjulur.

Sasisnya disebut akan berbeda dengan varian Ninja H2 yang lain tapi konsepnya tidak ditinggalkan. Komponen lainnya juga disebut akan berbagai dengan keluarga H2 yang lain.

Hanya saja spek mesinnya disinyalir bakal dibuat lebih lembut agar sesuai dengan karakter motor crusier. Sengaja dibuat tidak seliar Ninja H2 karena bukan motor sport.

Jika memang benar, maka nantinya saat meluncur tenaganya bakal disunat dari 200 tk lebih menjadi antara 175 tk - 180 tk. Itu pun tetap jadi motor cruiser paling beringas di pasar.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/26/131344715/motor-cruiser-kawasaki-berjantung-supercharger-makin-santer

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.