Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yamaha Scorpio Street Tracker, Gagah dan Mewah

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan tren motor custom membuat banyak orang jadi semakin tertarik. Bahkan, orang awam sekalipun ingin memilikinya.

Sama seperti yang terjadi pada salah satu klien dari Diwa Creative Studio, yakni Adan. Pria tersebut termasuk orang awam untuk urusan motor modifikasi atau motor custom.

"Setelah konsultasi demi konsultasi dilakukan, mulai dari bentuk konstruksi hingga detail warna, akhirnya jadilah motor bergaya street tracker ini," ujar Wahyu Diwa, builder Diwa Creative Studio, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Wahyu menambahkan, sang pemilik motor memiliki postur tubuh yang tinggi. Hanya dua kata kunci yang diinginkan pemilik motor ini akan hasilnya, yakni gagah dan mewah.

"Dua kata kunci itu yang saya gunakan untuk diterjemahkan menjadi motor custom," kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, ubahan konstruksi dimulai pada rangka bagian tengah yang dipangkas hingga ke belakang. Bodi dibuat dari pelat dengan ketebalan 0,9 mm.

Permintaan spesial ada di bagian tangkinya. Bentuk tangki dibuat mengotak dan di bagian samping dibentuk agar paha bisa menjepitnya dengan lebih baik.

"Kaki-kaki dijadikan otot utama dengan suspensi depan menggunakan sokbreker upside down. Pelek lebar dari aluminium dibalut ban dual purpose membuatnya semakin gagah," ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, untuk kesan mewah, ditampilkan dari penggunaan merah glossy dan ornamen gold. Pengerjaannya sendiri total hanya memakan waktu tidak sampai dua bulan.

"Tak lupa membubuhkan logo Sinar Muda sebagai lambang usaha dari si pemilik," kata Wahyu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/26/102200715/yamaha-scorpio-street-tracker-gagah-dan-mewah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke