Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nissan Memperkenalkan Note e-Power AWD

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan kembali menghadirkan produk terbarunya jelang akhir tahun 2020. Mobil ini adalah Note e-Power all-wheel drive (AWD) yang menawarkan sistem penggerak baru dengan motor listrik ganda, yang memberikan pengendalian dan akselerasi lebih baik.

Sebelumnya Nissan telah merilis All New Nissan Note dengan teknologi e-Power di Jepang pada November 2020.

Berselang sebulan, model terbaru dengan sistem penggerak AWD ikut meluncur di Jepang, dan dijadwalkan untuk mulai dijual awal 2021.

Dalam laman resmi Nissan Global disebutkan, motor listrik Note AWD terdapat di depan dan belakang.

Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke setiap roda sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang baru bagi sebuah mobil listrik.

Motor penggerak di roda belakang berfungsi untuk memberikan tenaga dan akselerasi dalam segala kondisi, seperti di jalan bersalju atau basah.

Sementara ketika seluruh roda aktif memungkinkan kontrol menikung yang akurat dan stabil, serta memberikan deselerasi halus dengan pengereman regeneratif.

Nissan juga mengatakan, bahwa teknologi powertrain listrik e-Power menawarkan akselerasi linier yang terasa unik.

Teknologi ini disebut punya pengalaman berkendara yang berkualitas, lebih efisien, dan ketenangan kabin yang lebih baik.

Bicara soal harga, Note e-Power AWD tersedia dalam dua varian yang dihargai 2.288.000 atau setara Rp 313 jutaan (tipe S Four) dan 2.445.300 atau setara Rp 334 jutaan (tipe X Four).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/25/080200615/nissan-memperkenalkan-note-e-power-awd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke