Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CFMoto Rilis Konsep Motor Listrik Futuristik

BEIJING, KOMPAS.com - Produsen motor asal China, CFMoto melansir merek baru bernama Zeeho. Merek kedua ini akan fokus di segmen sepeda motor listrik.

Zeeho pertama kali dibagun pada 2018. Divisi kendaraan listrik ini diciptakan untuk menangkap tren elektrifikasi di dunia dan digadang menjadi merek mandiri.

Untuk perkenalan, Zeeho EV menampilkan konsep E-Scooter bernama Cyber Concept. Meski masih konsep, tampilannya terlihat futuristis dengan banyak detail dan lekukan tajam.

Cyber Concept merupakan skuter listrik yang stylish. Memiliki garis bodi yang tegas, lampu utama LED, jok pendek, pakai dek tengah ala maxi socooter dan lampu belakang yang unik.

Spesifikasinya bakal menggunakan baterai lithium-ion 4 kW. Baterai tersebut dikatakan telah lulus tes tertentu dan memiliki umur hingga 8 tahun atau bertahan 2.500 cycle.

Penggeraknya menggunakan dinamo 10 kW dan menghasilkan torsi 213 Nm. Memungkingkan motor dipacu sampai 110 kpj. Akselerasi dari 0-50 kpj bisa didapat dalam 2,9 detik.

Pengisian daya baterai pakai mode cepat alias fast charging. Dalam kondisi kosong sampai 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit.

CFMoto tidak menyebut kapan motor konsep ini akan meluncur. Tapi melihat gambar yang dirilis motor ini sudah siap masuk produksi.

Menurut perkembangan saat ini, skuter listrik pertama Zeeho EV akan mulai diproduksi massal pada paruh pertama 2021 di China.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/24/170100315/cfmoto-rilis-konsep-motor-listrik-futuristik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke