Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ujung Knalpot RC213V Marc Marquez, Dijual Rp 40 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang penggemar, biasanya apapun pernak-pernik yang ditawarkan akan dibeli. Mungkin itu juga yang menjadi alasan Honda Racing Corporation menjual knalpot RC213V milik Marc Marquez.

Tapi, knalpot yang dijual bukanlah knalpot utuh. Hanya bagian silencer alias ujung knalpot saja yang dijual, itupun dikemas sedemikian rupa di dalam kotak akrilik agar pantas untuk dipajang.

Dikutip dari Honda.co.jp, bukan sembarang silencer yang dijadikan pajangan. Silencer ini diambil dari knalpot RC213V yang digunakan Marc Marquez di musim 2018 dan 2019. Di kedua musim tersebut, Marc berhasil menjadi juara dunia.

Total ada tujuh unit yang dijual, empat dari musim 2018 dan tiga dari 2019. Satu unitnya dibanderol 300.000 yen atau sekitar Rp 40,7 jutaan.

Selain itu, masing-masing diberikan nomor seri dan sertifikat sebagai bukti otentik. Diberikan pula HRC yearbook kepada pembeli yang beruntung.

Diyakini akan sangat banyak orang di dunia yang tertarik untuk membelinya. Maka itu, Honda akan memilih secara acak melalui aplikasi online yang akan digelar mulai 11 Januari hingga 24 Januari 2021.

Marc Marquez sendiri absen satu musim penuh selama 2020 karena cedera patah tulang lengan kanan atas. Hingga sekarang, dirinya masih dalam proses penyembuhan dan diharapkan bisa kembali berlaga seperti biasa mulai musim depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/23/094200615/ujung-knalpot-rc213v-marc-marquez-dijual-rp-40-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke