Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Medium Buatan Laksana, Pakai Sofa di Kabin

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana baru saja meluncurkan bus baru milik PO SS Trans. SS Trans menambah kendaraan operasional baru menggunakan bus medium dengan bodi Tourista XL yang dikawinkan dengan sasis Mercedes Benz OF 917.

Tourista XL ini berbeda dengan model sejenis pada umumnya. Dimensinya sedikit lebih besar dibanding bus medium lain, dengan panjang 10 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 3,3 meter.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, PO SS Trans memang meminta berbagai hal mulai dari bagian eksterior dan interior dari bus medium ini.

“Bagian luarnya ditambah LED bar yang ditempel di atas topi atau bando di kaca depan. Sedangkan susunan kursi di kabinnya juga menyesuaikan dengan permintaan customer,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (21/12/2020).

Untuk LED bar sendiri, karoseri memang tidak menyediakannya. Jadi pelanggan bisa membawanya sendiri dan minta karoseri untuk memasangkannya ke bodi bus. Sedangkan untuk susunan kursinya, ada tiga macam.

Pertama di bagian depan ada dua kursi di kanan dan satu di kiri (2-1). Selain itu kursi dengan susunan 2-1 ini juga sudah memakai leg rest. Kemudian di belakangnya, susunan kursinya berubah jadi 2-2.

“Kalau yang susunan 2-2 tidak memakai leg rest. Lalu di paling belakang ada sofa yang setidaknya bisa diduduki empat orang dengan nyaman,” kata Werry.

Untuk kursi susunan 2-1 dan 2-2 memakai kursi Hai buatan Rimba Kencana di Malang. Bahan kursinya memakai kulit sintetis berwarna coklat dipadukan dengan warna hitam. Selain itu juga sudah memakai armrest baik kursi 2-1 maupun 2-2. 

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/22/082200615/bus-medium-buatan-laksana-pakai-sofa-di-kabin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke