Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pakai Mobil Pribadi Wajib Sertakan Rapid Test Antigen | Mobil Bekas Rp 40 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang libur panjang Natal dan tahun baru, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, akhirnya mengeluarkan Surat Edaran mengenai syarat bagi masyarakat yang ingin pergi berlibur.

Salah satu syarat tersebut harus menyertakan hasil rapid test antigen negatif, khusunya bagi setiap penumpang transportasi umum. Sementara untuk tujuan ke Bali ada perlakukan yang lebih ketat.

Lantas, bagaimana dengan yang menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor ataupun pun mobil pribadi?

Selain itu, informasi mengenai mobil bekas juga masih menjadi perhatian masyarakat.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin (21/12/2020).

1. Liburan Pakai Mobil Pribadi Wajib Sertakan Hasil Rapid Test Antigen?

Jelang libur panjang Natal dan tahun baru, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, akhirnya mengeluarkan Surat Edaran mengenai syarat bagi masyarakat yang ingin pergi berlibur.

Salah satu syarat tersebut harus menyertakan hasil rapid test antigen negatif, khusunya bagi setiap penumpang transportasi umum. Sementara untuk tujuan ke Bali ada perlakukan yang lebih ketat.

Lantas, bagaimana dengan yang menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor ataupun pun mobil pribadi?

2. Catat, Ini Syarat Perjalanan Semua Moda Transportasi di Musim Libur

Satuan Tugas ( Satgas) Penanganan Covid-19, resmi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 Tengang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Protokol kesehatan ini diperuntukan bagi pelaku perjalanan baik moda transportasi udara, laut, perkeretaapia, di dalam maupun dari luar negeri yang berlaku mulai 19 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

3. Cetar, Ini Warna Baru Yamaha R25 Model 2021

Yamaha Jepang menyegarkan Yamaha YZF-R3 alias R25 model 2021. Pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR dan itu dibekali tiga pilihan warna baru.

Tiga warna baru tersebut ialah Yamaha Blue, Dark Grey Metallic, dan Cyan atau disebut Electrical Teal. Warna yang terakhir ini benar-benar baru dan menjadi andalan.

4. Jelang Akhir Tahun, Ini 5 Besar Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Pandemi virus corona alias Covid-19 terbukti mampu merubah peta persaingan industri otomotif dalam negeri seiring dengan perubahan daya beli dan langkah strategis tiap pabrikan.

Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang melakukan penundaan belanja barang tersier seperti mobil di tengah pandemi karena adanya peralihan kebutuhan. Sementara aktivitas industri sempat melandai usai berbagai wilayah menerapkan pembatasan lewat PSBB.

5. Mobil Bekas Rp 40 Jutaan di Balai Lelang, Luxio, Avanza, hingga Harrier

Mobil bekas masih menjadi pilihan bagi banyak orang saat membutuhkan kendaraan roda empat dengan harga yang terjangkau.

Menjelang akhir tahun dan momen liburan di masa pandemi Covid-19, kendaraan pribadi memang menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan perjalanan yang aman dan nyaman.

Selain itu, harga mobil seken sekarang ini juga bisa dikatakan cukup terjangkau. Bahkan tidak sedikit yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 50 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/22/060200015/-populer-otomotif-pakai-mobil-pribadi-wajib-sertakan-rapid-test-antigen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.