Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KTM Tambah Tim Satelit Kedua, Tim Sky VR46 Dilirik

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM sudah membuktikan motornya kompetitif pada Motogp 2020. Dengan persaingan yang semakin ketat, rencananya KTM mau menambah satu tim satelit lagi.

Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM, mengatakan, jika pihaknya sudah bisa mengklaim bisa berada di jajaran tim pabrikan teratas di MotoGP, KTM akan mulai membicarakan penambahan tim satelit.

"Jika ada yang tertarik, tentu saja kami akan menawarkan motor kami. Tapi, untuk saat ini bukan saat yang tepat untuk mendiskusikannya," ujar Beirer, dikutip dari Speedweek.com.

Beirer menambahkan, musim ini KTM berhasil meraih tiga kemenangan. Namun, untuk bisa mengatakan pihaknya kompetitif, KTM harus bisa mengulangi kesuksesannya di 2021.

Meski demikian, Beirer mengatakan, tidak menutup kemungkinan jika memang suatu saat nanti KTM membutuhkan tim satelit kedua. Tapi, sejauh ini juga belum ada permintaan yang masuk.

Tiga tim satelit sudah memerpanjang kontraknya dengan pabrikan. Pramac-Ducati akan lanjut bersama Ducati, Tech3 bahkan sudah kontrak lima tahun dengan KTM hingga 2026, sedangkan LCR juga akan tetap bersama Honda.

Tim Sky VR46 hanya kontrak satu tahun dengan Esponsorama-Ducati. Banyak yang berspekulasi tim asuhan Valentino Rossi ini akan berlabuh ke Yamaha, Ducati, atau Suzuki.

Yamaha, jelas karena hubungan baik Rossi dengan pabrikan tersebut. Ducati, karena motornya terbukti salah satu yang paling kompetitif saat ini. Sementara Suzuki, karena kedekatannya dengan Davide Brivio, mantan manajernya dulu.

"Kami akan senang menerima telepon dari Valentino kapan pun itu. Tapi, kalau bisa jangan sebelum 2022 atau 2023," kata Beirer.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/19/084200415/ktm-tambah-tim-satelit-kedua-tim-sky-vr46-dilirik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke