Salin Artikel

Tol Bogor Ring Road Simpang Yasmin–Semplak Beroperasi Fungsional

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak bakal dioperasikan secara Fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021.

Dioperasikannya jalur fungsional ini dapat menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan tol selain jalur nasional/arteri menuju wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Jalan Tol BORR Seksi 3A ini merupakan tol layang (elevated toll road) yang menghubungkan Sentul – Salabenda dengan total sepanjang 2,85 km.

Tersambungnya jalan tol ini merupakan bagian dari rangkaian pembangunan seksi sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Simpang Yasmin dan Simpang Semplak.

Dedi Krisnariawan Sunoto, Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) sebagai anak perusahaan Jasa Marga, mengatakan, pihaknya memastikan ruas Simpang Yasmin - Simpang Semplak sudah bisa dilewati.

“Kami telah bersiap dengan melakukan pembersihan dan pemeriksaan kembali sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Simpang Semplak sebelum akan diberlakukan fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 nanti,” ujar Dedi, dalam keterangan resmi (18/12/2020).

“Kami juga tetap memperhatikan pelaksanaan protokol COVID-19 dalam pelaksanaan persiapan fungsional ini," katanya.

Dedi juga menambahkan, dengan dioperasikannya Tol BORR Seksi 3A secara fungsional, dapat menjadi langkah antisipasi kepadatan pada saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Selain mulai memfungsikan Tol BORR 3A secara fungsional, PT MSJ juga telah melakukan perbaikan jalan arteri sepanjang jalan KH Sholeh Iskandar yang dilalui proyek.

Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial PT MSJ terhadap pemeliharaan jalan selama pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/18/132650315/tol-bogor-ring-road-simpang-yasminsemplak-beroperasi-fungsional

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.