Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Valentino Rossi Lepas Penat di MotoGP, Ikut Balap Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah perbincangan Valentino Rossi yang musim depan akan bergabung dengan tim satelit Yamaha, pebalap asal Italia tersebut tetap tak lepas dari kegemarannya balapan roda empat.

Rossi memiliki caranya sendiri untuk melepas penat setelah mengikuti balapan MotoGP yang jadwalnya padat dan sempat positif Covid-19.

Di tahun-tahun sebelumnya Rossi selalu mengikuti ajang balap reli Monza. Bahkan, kerap membawa pulang piala setelah menjuarainya.

Namun, sejak akhir tahun 2019, Rossi mulai mencoba ajang balap lain, yakni Gulf 12 Hours atau Bahrain 12 Hours. Di sini, Rossi mengendarai Ferrari 488 GT3 bersama tim Kessel Racing.

Melalui unggahannya di media sosial Instagram, Rossi terlihat mulai melakukan latihan dengan mobil berkapasitas 3.996 cc tersebut yang memiliki tenaga hingga 591,5 tk.

Tahun lalu, balapan digelar Desember 2019 di Sirkuit Yas Marina. Kali ini, balapan dipindah ke Sirkuit Internasional Bahrain dan digelar Januari 2021.

Rossi juga tak sendiri, dia ditemani sahabatnya sejak kecil, Alessio Salucci, dan adik tirinya, Luca Marini. Tahun lalu, Rossi berhasil menyelesaikan ajang balap tersebut bersama Salucci dan Marini.

Rossi juga berhasil mencatatkan waktu tercepat saat sesi kualifikasi dan mendapat posisi start di urutan ketujuh. Secara keseluruhan, Rossi dan timnya menduduki peringkat ketiga. Tapi, berhasil menjadi juara di kelas GT3 Pro-Am.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/08/172200615/cara-valentino-rossi-lepas-penat-di-motogp-ikut-balap-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke